Logo Network
Network

4 Sumber Kekayaan Rico Huang, Pengusaha Sukses Yang Berawal Dari Jualan Casing HP

Felisia Gusti Pangestu
.
Minggu, 17 Juli 2022 | 07:48 WIB
4 Sumber Kekayaan Rico Huang, Pengusaha Sukses Yang Berawal Dari Jualan Casing HP
Sumber kekayaan Rico Huang. (Foto: Instagram @rcohuang)

JAKARTA, iNewsPandegelang.id - Sumber kekayaan Rico Huang berasal dari berbagai bisnis yang ia kelola. Terkenal sebagai pengusaha muda yang sukses, Rico Huang tentu pernah mengalami jatuh bangun dalam merintis bisnisnya.

Ia bahkan sempat menelan kerugian hingga Rp10 miliar karena hantaman pandemi covid-19 terhadap bisnis yang ia kelola. Meskipun demikian, pria yang memulai usahanya sejak SMP dengan berjualan aksesoris ponsel ini tetap menjadi salah satu inspirasi dalam berbisnis bagi kawula muda.

Kesuksesannya membangun gurita bisnis hingga saat ini menjadikannya sebagai salah satu pengusaha muda dengan kekayaan melimpah.

Adapun sumber kekayaan milik Rico Huang yang dilansir iNews.id dari berbagai sumber adalah sebagai berikut.

Sumber kekayaan Rico Huang

1.PT. Alona Indonesia Raya PT.

Alona Indonesia Raya merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pelatihan bisnis berbasis online. Di perusahaan tersebut, Rico Huang menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO).

Melalui PT. Alona Indonesia Raya, Rico Huang mendirikan bisnis yang bergerak di bidang dropshipping, Dropshipaja.com. Tak hanya itu, ia juga melahirkan dua bisnis lainnya, yakni Alona.co.id dan Amelia.id yang bergerak di bidang penjualan website dan software untuk memberikan pengajaran strategi berjualan di dunia digital.

2.Bisnis percetakan foto

Melihat tingginya minat berswafoto masyarakat Indonesia, Rico Huang pun akhirnya tergerak mendirikan bisnis percetakan foto. Ia bahkan membeli mesin photobox seharga Rp10 miliar dari Eropa karena terinspirasi oleh salah satu bisnis percetakan foto yang beromzet Rp120 triliun.

Meskipun sempat mengalami kerugian hingga Rp10 miliar karena pandemi covid-19, Rico Huang tetap bisa menyelamatkan asetnya dan mengalihkan mesin photobox untuk mencetak produk lain,

3.Bisnis pengharum ruangan

Sumber kekayaan Rico Huang lainnya berasal dari bisnis produk pengharum ruangan yang ia kelola, Summerspring. Meskipun masih baru, produk pengharum ruangan Rico Huang ini langsung mendapatkan tempat di hati banyak orang.

Hanya dalam kurun waktu seminggu sejak dirilis, pengharum ruangan Summerspring berhasil terjual sebanyak 150.000 botol. Omzet yang didapatkan dari bisnis ini bahkan bisa menutupi kerugian sebesar Rp10 miliar yang pernah dialami Rico Huang saat mengelola bisnis percetakan foto.

4.Bisnis coaching internet marketing

Melihat sepak terjangnya di dunia bisnis yang begitu mengesankan, banyak orang merasa tertarik untuk mengetahui rahasianya. Rico Huang pun memanfaatkan hal tersebut dengan membuka bisnis coaching internet marketing. Kelas-kelasnya membahas cara memulai bisnis online, melakukan pemasaran digital, hingga tips membangun bisnis online untuk pemula.

Melalui media sosialnya, Rico Huang biasanya menghimpun banyak orang untuk mendapatkan pelatihan darinya.  

Itulah deretan sumber kekayaan Rico Huang yang patut untuk diketahui, Semoga menginspirasi.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News

Bagikan Artikel Ini