get app
inews
Aa Read Next : Kades Neglasari Ajak Warga Laksanakan Pemilu 2024 Secara Damai

Detik-detik Ledakan Tabung Gas di Tangerang hingga Hancurkan Rumah, 1 Keluarga Jadi Korban

Jum'at, 15 Juli 2022 | 14:24 WIB
header img
Rumah hancur akibat ledakan tabung gas di Tangerang (dok. BPBD Tangerang)

TANGERANG, iNewsPandeglang.id - Sebuah tabung gas ukuran 12 kilogram meledak pada Kamis (14/7) kemarin di kawasan Kompleks Dasana Indah Blok BU9 Kampung Babakan, Desa Bojong Nangka, Kabupaten Tangerang, Banten.

Akibatnya, sebuah rumah hancur dan satu keluarga menjadi korban dari ledakan tersebut.

Menurut Kapolsek Kelapa Dua Kompol Tribuana Roseno kronologi kejadian yang menimpa satu keluarga tersebut terjadi sekitar pukul 8 malam. Di waktu kejadian, salah satu anggota keluarga mengaku mencium bau gas.

“Sekitar jam 20.00 keluarga korban ini tiba di rumah kontrakan. Korban anak masuk ke dalam rumah dan mencium bau gas,” tutur dia saat dihubungi, Jumat, (15/7/2022).

Salah satu korban, selaku kepala keluarga berinisial I (45) lantas mencoba menyalakan kompor setelah mencium bau gas. Letak dapur tersebut tidak berada di dalam rumah kontrakannya.

Alhasil, ledakan pun tak dapat terelakan. Dua rumah lainnya turut terkena imbas ledakan lantaran posisi rumah korban berada di tengah dan diapit oleh dua rumah tetangga.

“Ini dari kompor, kemungkinan tabungnya bocor atau selang yang bocor. Tapi kemungkinan sih selang. Tidak ada percikan api juga ya, hanya ledakan,” kata Tribuana.

Diketahui dari kejadian ini, empat korban mengalami luka, di antaranya adalah kedua anak I yang masih berusia 7 dan 8 tahun. Sedangkan polisi belum bisa menaksir besarnya kerugian akibat ledakan tabung gas tersebut.

“Untuk saat ini yang masih dirawat cuma bapaknya saja ya, karena alami sedikit luka bakar di bagian pinggang sebelah kanan,” tutup dia.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut