get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Minta AFC Adil dan Objektif di Pertandingan Timnas Indonesia U-23 Vs Irak

Skuad Garuda Bisa Balas Dendam ke Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Ini Jadwalnya Catat!

Senin, 11 Juli 2022 | 17:06 WIB
header img
Timnas Indonesia gagal ke semifinal piala AFF U-19 2022. Padahal mereka menang 5-1 atas Myanmar pada matchday terakhir grup A piala AFF U-19 2022. (Foto: PSSI)

BEKASI, iNewsPandeglang.id – Timnas Indonesia cari obat sakit hati usai tersingkir di Piala AFF U-19 2022. Garuda Nusantara kalah bersaing dengan dua rival Vietnam dan Thailand di fase Grup A .

Tim asuhan Shin Tae-yong itu gagal lolos babak grup kare karena finis di posisi ketiga dengan nilai 11. Mereka kalah head to head dari Vietnam dan Thailand yang juga mengoleksi 11 poin.

Kegagalan itu tentunya amat mengecewakan. Indonesia super produktif mencetak gol di ajang edisi kali ini. Skuad Garuda Nusantara belum pernah kalah dalam lima penampilan mereka.

Gagalnya Garuda Muda melaju ke semifinal diwarnai dengan kontroversi di laga pamungkas grup A antara Vietnam vs Thailand. Publik Tanah Air menganggap keduanya bermain mata mengincar hasil imbang demi menyingkirkan Timnas Indonesia.

Pada akhirnya, Indonesia harus tersingkir dari ajang tersebut. Meski demikian, Shin Tae-yong masih memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan tim menghadapi turnamen selanjutnya yang jauh lebih bergengsi.

Timnas Indonesia akan kembali berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Babak tersebut berlangsung mulai 10-18 September 2022. Menariknya, agenda tersebut bisa menjadi ajang balas dendam ke Vietnam.

Hal itu disebabkan Timnas Indonesia berada satu grup dengan Vietnam. Kedua tim tersebut berada di Grup F bersama Hong Kong dan Timor Leste.

Nantinya lawan pertama Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Grup F adalah Timor Leste (14 September 2022). Kemudian Hong Kong akan menjadi lawan kedua (16 September 2022) dan ditutup dengan Vietnam (18 September 2022).

Timnas Indonesia diharapkan tampil baik demi lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023. Lantas, menarik untuk menanti kiprah Skuad Garuda Nusantara di ajang tersebut.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut