get app
inews
Aa Read Next : Kades Neglasari Ajak Warga Laksanakan Pemilu 2024 Secara Damai

Diduga Tabung Gas Bocor, Rumah Makan Padang di Pandeglang Ludes Terbakar, 1 Penghuni Luka Serius

Sabtu, 09 Juli 2022 | 19:26 WIB
header img
Petugas bersama warga sedang melakukan pemadaman kebakaran melanda Rumah Makan Padang di di Kampung Basisir RT 04/ 02, Desa Sumber Jaya, Kecamatan Sumur, Pandeglang, Banten, Sabtu 9 Juli 2022. (foto Istimewa)

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Sebuah Rumah Makan Padang di Kampung Basisir RT 04/ 02, Desa Sumber Jaya, Kecamatan Sumur, Pandeglang, Banten, Sabtu Sian Dilalap sijago merah.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 11.00 WIB ini diduga akibat kebocoran tabung gas hingga api merembet ke bangunan toko.

Dalam insiden tersebut dilaporkan seorang pemilik warung makan, bernama Edi Tanjung (54) mengalami luka bakar di sekujur tubuh.

Pria warga Kampung Perum Graha Prima Lama blok AA No 21 RT 002/ 0016, Desa Mangun Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi ini dilarikan ke rumah sakit Cikoneng untuk mendapatkan pertolongan medis.

Sementara TNI AL, Danposal Peltu Budi Prasetyo (49) pada saat kejadian berada di dalam rumah makan mengalami memar pada bagian tangan sebelah kanan dan kaki kanan akibat sambaran api.

Dia berusaha menolong korban membantu mengeluarkan untuk meminta pertolongan kepada warga lainnya.

"Saya lagi nunggu makan itu dan melihat kejadin ini langsung berusaha mengeluarkan korban untuk minta pertolongan kepada warga lainnya,"ujarnya.

Budi menuturkan kronologi awal peristiwa terjadi sekitar jam 11.00 WIB tiba-tiba kebakaran dari bagian dapur diduga dari kebocoran tabung gas ketika pemilik rumah makan Padang tersebut sedang menyiapkan masakan di dapur.

"Selang tabung gas yang berada di dapur bocor kemudian gas yang disertai api menyebar ke ruang makan sehingga membakar semua peralatan yang berada di dalam ruangan yang mengakibatkan bagian dalam rumah makan tersebut habis terbakar,"katanya.

Tak lama kemudian anggota Polsek Sumur, anggota Satpol PP Kecamatan Sumur secara bersama-sama dengan warga berhasil memadamkan api. Adapun kerugian materi ditaksir sekitar Rp70 juta.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut