get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Kapasitas dan Sinergitas dengan Media, Diskominfo Cilegon Gelar Pelatihan Jurnalistik

Terhimpit Industri Masyarakat Nelayan Kepuh Butuh Jalan Yang Layak, Helldy Saya Berjanji!

Selasa, 05 Juli 2022 | 23:49 WIB
header img
Helldy Agustian meninjau Pantai Tanjung Leneng Ciwandan, Kota Cilegon, Selasa, 5 Juli 2022, sebagai pantai tambat perahu nelayan.

CILEGON-iNewsPandeglang.id - Helldy Agustian sebagai Walikota Cilegon berjanji akan mewujudkan akses jalan yang layak ke Pantai Tanjung Leneng, Kelurahan Kepuh, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon. 

 

 

Hal itu dilakukan setelah orang nomor satu di Kota Cilegon itu mengunjungi sudut pantai tambat perahu nelayan di Tanjung Leneng.

 

 

Jalan ke Pantai Tanjung Leneng Cilegon sendiri saat ini sempit dan terhimpit industri.

 

 

Jalannya berupa tanah dan kerikil dan sempit.

 

 

"Saya ke sini (Tanjung Leneng) sudah tiga kali. Ini karena diundang makan bersama nelayan," kata Walikota Cilegon Helldy Agustian, Selasa, 5 Juli 2022.

 

 

Nelayan juga menyampaikan aspirasi padanya. "Akses ke Tanjung Leneng, nanti Pak Camat Ciwandan yang mendesain, laporkan ke DKPP (Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian)," perintah Helldy ke Camat Ciwandan Agus Ariyadi yang mendampinginya.

 

 

Sebagai Walikota, Helldy akan mewujudkan dan membahas jalan akses ke Tanjung Leneng. "Kalau memang sudah ada petanya, nanti kita coba komunikasi ke Pelindo," janji Helldy.

 

 

Dalam kesempatan itu, dirinya juga melakukan sosialisasi program beasiswa full sarjana kepada warga nelayan. "Boleh orang tuanya nelayan tidak kuliah, tetapi anaknya harus kuliah, nanti kita biayai," jelasnya.

 

 

 

Ketua Rukun Nelayan Tanjung Leneng, Abdul Rofik berharap, ada akses jalan yang layak untuk ke Pantai Tanjung Leneng. "Kita lewat bawah pipa, kaya kolong tikus lah ibaratnya," katanya.

 

 

 

Para nelayan, kata Rofik, juga berharap segera dibangun Tempat Pelelangan Ikan di Cilegon. "Selama ini sudah kita sampaikan (Tempat Pelelangan Ikan), pengen punya TPI, tapi belum dibuat juga," kata Rofik berharap.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut