get app
inews
Aa Read Next : Tragedi Kecelakaan Bus SMK Lingga Kencana: 12 Korban Meninggal Dunia, 4 Orang Luka Berat

Rumah di Lebak Rusak Gegara Ditabrak Truk Fuso, Pemilik Sebut Kerugian Puluhan Juta

Selasa, 05 Juli 2022 | 15:23 WIB
header img
Kecelakaan tunggal Truk Fuso menabrak rumah warga di Jalan Raya Saketi-Malingping KM 36, Kecamatan Banjarsari, Lebak, Banten. Kejadian ini diduga akibat sopir ngantuk pada Senin, (4/7/22) istimewa

LEBAK,iNewsPandeglang.id - Pemilik rumah di Jalan Raya Saketi-Malingping KM. 36, Kampung Ciseda RT/RW 003/002, Desa Bojongjuruh, Banjarsari, Lebak, Agung Gumilar mengaku mengalami kerugian materi sekitar Rp23,5 juta karena ditabrak truk Fuso, Senin, (4/7) sore.

 

Diberitakan sebelumnya, terjadi kecelakaan tunggal Truk Fuso Nopol T 9686 DF menabrak rumah warga di Jalan Raya Saketi-Malingping KM 36, Kecamatan Banjarsari, Lebak, Banten. Penyebab kecelakaan  ini diduga akibat sopir ngantuk.

"Ya, untuk kerugian rumah bagian depan yang rusak yaitu atap dan baja ringan serta tembok dam pagar kolam ikan sekitar Rp23,5 juta," ujarnya saat dihubungi iNewsPandeglang Selasa, (5/7/22).

Agung mengatakan kronologis kejadian awalnya supir atas nama Hasan Asari (19) mengaku berkendara dalam keadaan mengantuk, namun tetap memaksakan untuk berkendara.

"Pengakuan si supir ngantuk namun tetap memaksakan berkendara. Mobil kosong tak ada muatan dari arah Saketi menuju Malingping,"katanya.

Pria yang dikenal Ketua Karang Taruna Desa Bojongjuruh ini menjelaskan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Saat ini masih dilakukan evakuasi. Kemungkinan selesai sore ini menjelang Maghrib dikarenakan tidak ada alat bantu bachko/excavator.

"Hari ini Selasa, 5 Juli 2022 dimulai pukul 09.00 WIB dimulai evakuasi mobil fuso (kendaraan berat) tersebut. Saat ini sedang dilakukan musyawarah secara kekeluargaan (win win solution) antara saya dengan pihak sopir melalui pengurus PT.Tenang Jaya Sejahtera,"pungkasnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut