get app
inews
Aa Read Next : Alun-alun Pandeglang jadi Lokasi Nobar Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan

Tekan DBD, Pemkab Pandeglang Lakukan Fogging

Selasa, 05 Juli 2022 | 14:13 WIB
header img
Penyemprotan Fogging Nyamuk Demam Berdarah. (Foto Istimewa/Madani Prasetia)

PANDEGLANG, iNews.id – Pemerintah Kabupaten Pandeglang tengah melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Kampung Tenjolaya, RT.01/RW.08, Kelurahan Kabayan, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang. Pasalnya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) meningkat dan menyebabkan 6 warga terjangkit DBD diwilayah tersebut.

RT 01, Sahidin mengatakan, bahwa di Kampungnya tersebut telah ada warga yang terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD), dalam kegiatan fogging itu untuk menekan nyamuk maupun jentik. 

"Iyah jadi ini lagi ada penyemprotan fogging, ada 6 warga disini yang kena nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD), sekarang Alhamdulillah udah sembuh, sangat setuju adanya fogging ini agar masyarakat sehat dan terhindar dari nyamuk demam berdarah," katanya saat diwawancarai iNewsPandeglang.id, Selasa (5/7/2022).

Sementara Lurah Kabayan, Imat Rohimat mengungkapkan, dirinya pada kesempatan ini bersama Puskesmas Cikupa Pandeglang melakukan kegiatan fogging untuk membasmi dari nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD).

"Iyah pada kesempatan ini kita sedang melakukan fogging untuk membasmi jentik nyamuk di lingkungan rumah warga, dibantu dari Puskesmas Cikupa Pandeglang, sehingga dengan penyemprotan fogging ini masyarakat terhindar dari nyamuk yang membahayakan," ungkapnya.

Sementara Fikri Petugas Puskesmas Cikupa mengatakan, ada dua warga yang terserang nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) dan sebagian sudah mulai mengalami kesembuhan. Dengan dilakukan fogging lingkungan masyarakat terhindar dari nyamuk yang membahayakan.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Lurah Kabayan yang telah membantu kami dalam penanganan untuk membasmi nyamuk yang mematikan ini. Ada dua korban yang kami terima informasinya, sebagian sudah mulai sembuh," katanya. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut