get app
inews
Aa Read Next : Perempuan Disabilitas di Kroncong Dicabuli Tetangga, Sekarang Hamil 6 Bulan

2 Obyek Wisata Alam Sangat Instagramable Yang Sedang Hit di Tengah Kota Pandeglang

Jum'at, 17 Juni 2022 | 13:47 WIB
header img
2 Obyek Wisata Alam Pandeglang

Pandeglang, iNewsPandeglang.id - Kabupaten Pandeglang merupakan salah satu wilayah Banten yang memiliki banyak tempat wisata pilihan yang sangat memanjakan para wisatawan yang ingin mencari keindahan alam serta sejuknya udara juga suasana gunung yang sangat indah.

Selain itu, Kabupaten Pandeglang memiliki banyak wisata alam yang alami serta alam buatan hingga bahari yang menawarkan panorama keindahan laut yang exotis.

Wisata alam dengan suasana alam pegunungan yang sejuk dan memiliki suasana alami di Pandeglang sangat banyak, jika ingin menikmati udara dingin dan alam yang masih asli tidak usah jauh ke puncak, di gunung karang ada beberapa tempat wisata yang sangat indah murah dan banyak menyiapkan spot foto bagi para pemburu spot selfie, Dikutip Kabar Banten Dari Chanel YouTube Aan Sutarya Vlog dan Karimul Mustofa, wisata alam Lembur Kula dan Saung Biru yang sangat indah dengan panorama pegunungan yang asri serta tidak jauh dari pusat kota Pandeglang.

Tepat di gunung Karang sehingga wisatawan dapat menjangkau tempat ini dengan mudah.

1. Lembur Kula Berada di jalan gunung karang, Pasir peteuy, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, tempat ini wajib dikunjungi bagi wisatawan yang ingin menikmati suasana yang alami pegunungan namun tidak sulit dijangkau serta banyak memiliki spot view untuk berfoto.

Lembur Kula juga menyediakan berbagai wahana serta fasilitas yang tergolong lengkap, sehingga pengunjung dapat menikmati keindahan alam serta fasiltas yang tersedia dengan keluarga maupun teman dengan nyaman, di tempat ini seakan berada jauh dari kota. Untuk menuju ke lokasi wisata kampung Kula tidak jauh dari jalan raya Pandeglang Serang cuma 3 km melalui kampung Juhut, dengan tiket masuk yang sangat murah yaitu Rp5000, Rp10.000, di hari libur, Sabtu Minggu. Pengunjung akan disuguhi keindahan alam yang sangat indah, sejuk, seperti memasuki suasana pedesaan yang sunyi.

Tempat ini sangat cocok bagi keluarga untuk melepaskan kejenuhan keseharian rutinitas yang cukup membuat penat, di tempat ini semua keoantan akan hilang dengan menikmati suasana tenang yang dimiliki wisata alam saung Kula ini. Fasilitas lain yang disediakan diarea wisata Lembur Kula diantaranya,saung-saung yang rapi tokiet juga kafe yang menyediakan aneka makanan dan minuman, ada juga kopi dengan racikan kopi murni dari gunung karang.

Apabila di hari libur di tempat ini suguhkan life musik khusus, pengunjung dapat menikmati nya sambil santai dengan udara yang sejuk pegunungan dengan keluarga. 2. Saung Biru Berlokasi di kampung kaduenggang,Gunung Karang, Pandeglang Banten.

Memiliki keindahan panorama alam yang sangat memanjakan mata, serta memiliki banyak spot view untuk berfoto bersama keluarga dan teman. Saung Biru yang berada di gunung karang berada di ketinggian 940MDPL, sangat cocok bagi wisatawan yang ingin menikmati udara sejuk dan suasana pegunungan yang dapat membuat ketenangan hati bagi yang mengunjungi.

Jika ingin menikmati udara dingin dan berembun silahkan berkunjung di malam hari. Untuk menuju ke tempat dari alun alun Pandeglang hanya 15 menit, dan di saung Biru bagi yang hobi Camping dapat Camping di tempat yang sudah disediakan. Dan dapat menikmati api unggun yang bisa dibuat di area Camping. Masuk ke wisata ini tergolong murah hanya Rp5000 per orang, untuk yang ingin Camping cukup bayar Rp20.000, jika yang akan berkemah tidak membawa tenda maka ditempat ini juga disediakan tenda dengan menyewa Rp79.000/tenda permalam. Fasilitas lain yang dapat dinikmati yaitu saung toilet dan spot selfie yang sangat indah dan dapat menjadi kenangan indah bersama pasangan maupun keluarga untuk mengabadikan momen kebersamaan di gunung.

Di tempat ini juga dapat menikmati aneka makanan dan minuman hangat yang disediakan di warung wisata dilokasi. Bagi pengunjung yang ingin bermalam sangat leluasa untuk menikmati suasana indah yang disuguhkan di tempat ini, namun bagi yang tidak bermalam harus diperhatikan karena selain dingin juga jalan menuju parkiran mobil lumayan jauh dan penerangan kurang, sehingga disarankan jika sudah jam 17.00 segeralah untuk beranjak untuk pulang. Biasanya pengunjung yang berwisata ke saung Biru akan betah dan akan kembali lagi untuk menikmati suasana pegunungan dan sejuknya udara, yang pasti wisata ketempat ini sangat ramah untuk kantong. Demikian 2 tempat wisata alam yang sedang hit di Pandeglang Banten yang sangat instagramable.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut