Kabinet Merah Putih 2024-2029 Diumumkan, Prabowo Perkenalkan Wajah Baru Pemerintahan

Raka Dwi Novianto
Presiden Prabowo Subianto resmi mengumumkan susunan Kabinet Merah Putih 2024-2029, menandai langkah baru dalam pemerintahan dengan menteri-menteri yang siap membawa perubahan. Foto You Tube iNews

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Presiden Prabowo Subianto resmi mengumumkan susunan Kabinet Merah Putih untuk periode 2024-2029 dalam sebuah acara di Istana Merdeka pada Minggu (20/10/2024) malam. Pengumuman ini menandai langkah awal pemerintahan baru dalam upaya membawa perubahan bagi bangsa Indonesia.

Dalam sambutannya, Prabowo menjelaskan bahwa nama "Kabinet Merah Putih" dipilih untuk menggambarkan semangat persatuan dan keberagaman yang menjadi ciri khas Indonesia. "Setelah mencapai kesepakatan dengan para ketua umum koalisi, kami menamakan kabinet ini sebagai Kabinet Merah Putih. Kini, saya akan mengumumkan susunan Kabinet Merah Putih untuk periode 2024-2029," jelasnya.

Sebelum pengumuman, para calon menteri dan wakil menteri telah menjalani sesi pembekalan di Hambalang, Jawa Barat, dan akan melanjutkan pembekalan di Magelang. Proses ini bertujuan untuk mempersiapkan mereka menghadapi tantangan pemerintahan yang kompleks.

Di antara nama-nama yang diumumkan terdapat Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Mendagri Tito Karnavian, Menkominfo Budi Arie Setiadi, serta Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita. Kabinet ini juga diwarnai oleh kehadiran sejumlah tokoh baru yang diharapkan dapat membawa perspektif segar dalam kebijakan pemerintahan.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network