Prabowo Resmi Jadi Presiden ke-8 RI! Jokowi Kembali ke Solo, Begini Rencana Pulangnya

Dani Jumadil Akhir
Pelantikan bersejarah! Prabowo Subianto resmi menjadi Presiden ke-8 RI, sementara Jokowi mempersiapkan kepulangan ke Solo setelah sepuluh tahun memimpin. Foto You Tube Official iNews

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Hari bersejarah bagi Indonesia! Prabowo Subianto resmi dilantik sebagai Presiden ke-8 Republik Indonesia untuk periode 2024-2029, pada Minggu (20/10/2024), dalam Sidang Rapat Paripurna MPR RI di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Pelantikan ini menandai transisi kepemimpinan yang penting setelah satu dekade pemerintahan Joko Widodo.

Setelah pelantikan, Prabowo akan melanjutkan roda pemerintahan dan menghadapi tantangan-tantangan besar dalam memimpin bangsa ini. Dalam sambutannya, Prabowo mengungkapkan komitmennya untuk membawa Indonesia menuju kemajuan dan kesejahteraan.

Sementara itu, Joko Widodo, yang telah menyelesaikan masa jabatannya, bersiap untuk kembali ke kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah. Jokowi mengungkapkan keinginannya untuk pulang setelah 10 tahun bertugas sebagai presiden, dan telah memberikan arahan kepada menteri-menterinya untuk mampir ke Solo jika ada kesempatan.

“Pada hari Minggu siang saya akan pulang ke Solo,” kata Jokowi, mengajak rekan-rekannya untuk menyusul jika mereka melalui Yogyakarta, yang hanya berjarak 30 menit dari Solo dengan menggunakan jalan tol.

Rencananya, mantan Presiden Jokowi akan menggunakan pesawat komersial dari Bandara Halim Perdanakusuma pada pukul 15.00 WIB untuk menuju Solo. Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menyebutkan bahwa Jokowi kemungkinan akan terbang dengan maskapai Citilink atau Garuda.

Kepulangan Jokowi ke Solo menjadi momen yang ditunggu-tunggu, di mana ia berencana untuk menghabiskan waktu dengan keluarga dan memulai kehidupan baru setelah masa jabatannya berakhir. Sementara Prabowo kini bersiap untuk mengimplementasikan visinya dalam memimpin Indonesia menuju era baru.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network