Indonesia Siap Tempur Lawan Bahrain, Lihat Susunan Pemain dan Skema Mengejutkan Shin Tae-yong!

Reynaldi Hermawan
Timnas Indonesia siap tempur melawan Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Shin Tae-yong rilis susunan pemain dengan skema 3-4-3. Foto : dok/PSSI

RIFFA, iNewsPandeglang.id Timnas Indonesia bersiap untuk laga penting melawan Bahrain dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga yang akan digelar pada Kamis (10/10/2024) malam. Pelatih Shin Tae-yong telah merilis susunan pemain yang mengejutkan, menandakan kesiapan tim Garuda untuk meraih kemenangan.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut diprediksi akan memainkan skema 3-4-3, yang dinilai cocok dengan karakteristik pemain yang ada. Maarten Paes, yang baru pulih dari cedera pergelangan tangan, dipercaya akan mengawal gawang Timnas. Kembalinya Paes diharapkan memberikan stabilitas di lini belakang, terutama dalam menghadapi serangan Bahrain.

Debut gemilang ditunggu dari Mees Hilgers, pemain yang baru dinaturalisasi, yang akan bergabung di lini pertahanan bersama Jay Idzes dan Jordi Amat. Kombinasi ini diharapkan dapat memperkuat pertahanan Garuda dan mengatasi tekanan dari penyerang Bahrain.

Di sektor sayap, Sandy Walsh akan mengisi posisi wing back kanan, sedangkan Calvin Verdonk akan beroperasi di sayap kiri. Dengan kecepatan dan stamina yang dimiliki, keduanya diharapkan bisa memberikan kontribusi baik dalam serangan maupun pertahanan.

Lini tengah diisi oleh duet Thom Haye dan Ivar Jenner, yang akan berperan sebagai pengatur tempo permainan. Sementara itu, perubahan menarik terjadi di lini serang, di mana Malik Risaldi dipercaya sebagai starter di sayap kanan menggantikan Marselino Ferdinan. Malik diharapkan bisa memanfaatkan kecepatan dan keterampilan dribbling-nya untuk menciptakan peluang bagi rekan-rekannya.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network