Mengejutkan, Timnas Indonesia Bikin 6 Raksasa Sepakbola Asia Ini Terancam!

Ramdani Bur
Timnas Indonesia bangkit di bawah Shin Tae-yong, membuat enam negara top Asia merasa terancam. Kebangkitan ini membuka peluang lolos ke Piala Dunia 2026. (Foto : X/TimnasIndonesia)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id Timnas Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong terus menunjukkan performa impresif. Dari peringkat 173 dunia, kini Timnas Garuda telah menduduki posisi 129 FIFA. Peningkatan ini bukan hanya sekadar angka, tetapi juga hasil dari penampilan konsisten mereka di lapangan. 

Negara-negara yang sebelumnya mendominasi sepakbola Asia kini mulai merasa terancam oleh kebangkitan Timnas Indonesia. Berikut adalah enam negara raksasa Asia yang kini merasa was-was menghadapi Timnas Garuda:

1. Kuwait Tak Lagi Superior

Kuwait, yang pernah menjuarai Piala Asia 1980 dan lolos ke Piala Dunia 1982, kini tak lagi menakutkan bagi Indonesia. Pada Kualifikasi Piala Asia 2023, Indonesia berhasil mengalahkan Kuwait di kandangnya dengan skor 2-1. 

Dengan kualitas skuad yang lebih kuat saat ini, peluang Indonesia untuk kembali menundukkan Kuwait semakin besar. Laporan ini dikutip dari Okezone dan didukung oleh laporan Gulf News yang membahas penurunan performa Kuwait di level internasional.

2. China Di Ambang Krisis

China, yang pernah lolos ke Piala Dunia 2002, kini mulai kehilangan kepercayaan diri menjelang pertemuan dengan Indonesia pada 15 Oktober 2024, dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

Media Net East dan Sohu menyebutkan bahwa pelatih Branko Ivankovic terancam dipecat jika China kalah dari Indonesia. Bahkan, Sports Sina menegaskan bahwa posisi Ivankovic sangat kritis sebelum laga tersebut berlangsung.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network