Heboh, Ular Piton 3 Meter Masuk Rumah di Lebak, Bikin Panik Warga

Sopian Sauri
Seekor ular piton besar berukuran tiga meter membuat geger warga Kampung Tambak, Desa Tambak Baya, Kecamatan Cibadak, Lebak, Banten, pada Rabu (11/9/2024). Foto Sopian Sauri

LEBAK, iNewsPandeglang.id Seekor ular piton besar berukuran tiga meter membuat geger warga Kampung Tambak, Desa Tambak Baya, Kecamatan Cibadak, Lebak, Banten, pada Rabu (11/9/2024) sekitar pukul 09.00 WIB. Ular tersebut diketahui masuk ke rumah milik seorang warga bernama Mawinah melalui saluran air di kamar mandi, membuat pemilik rumah panik.

Kejadian bermula ketika seorang warga bernama Uweng Mastur, yang sedang memberi makan burung, melihat ular piton tersebut melintas dan masuk ke dalam saluran air rumah tetangganya. "Saat itu saya langsung memberitahu warga lainnya agar segera menangkap ular itu karena khawatir membahayakan penghuni rumah," ujar Uweng.

Warga setempat segera berkumpul dan melakukan evakuasi ular dengan cara membongkar saluran air kamar mandi menggunakan linggis. Proses penangkapan berlangsung selama satu jam karena ular sempat tersangkut di dalam saluran. Setelah berusaha keras, warga akhirnya berhasil memasukkan ular piton tersebut ke dalam karung.


"Ular itu saya lihat saat memberi makan burung, tiba-tiba saja melintas dan masuk ke saluran air rumah Mawinah. Kami segera melakukan tindakan agar tidak membahayakan," kata Uweng.

Kejadian ini membuat pemilik rumah, Mawinah, sangat panik. Warga berharap pihak berwenang bisa memberikan penanganan agar kejadian serupa tidak terulang di wilayah mereka.

Saat ini, ular tersebut sudah berhasil diamankan dan dibawa dari lokasi oleh warga. Kejadian ini menjadi peringatan bagi warga sekitar untuk lebih waspada terhadap kemunculan hewan liar, terutama saat musim hujan.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network