2 Dekade Setelah Prediksi Gus Dur, Akankah Timnas Indonesia Raih Tiket Piala Dunia 2026?

Kastolani Marzuki
Akankah Timnas Indonesia Raih Tiket Piala Dunia 2026?. (Foto : X/@TimnasIndonesia)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id Dua puluh tahun lalu, Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid, atau Gus Dur, memprediksi bahwa Timnas Indonesia membutuhkan waktu yang lama untuk lolos ke Piala Dunia. Kini, prediksi tersebut kembali menjadi sorotan seiring dengan kemajuan Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Di bawah kepemimpinan pelatih Shin Tae-yong, Timnas Indonesia telah menunjukkan performa yang menjanjikan dengan meraih dua poin dari dua pertandingan awal di Grup C. Pada laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2024), Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Arab Saudi 1-1 dan Australia 0-0. Penampilan impresif dari kiper Maarten Paes, yang dinobatkan sebagai man of the match, menjadi kunci dari hasil positif ini.

Dalam gelaran Piala Dunia 2006 di Jerman, Gus Dur pernah ditanya mengenai kemungkinan Timnas Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia. Dilansir dari NU Online, Gus Dur menjawab dengan pesimis, "Kapan Indonesia bisa masuk Piala Dunia? Ya, lama sekali, pokoknya masih lama." 

Prediksi ini mencerminkan tantangan besar yang dihadapi Timnas Indonesia untuk bisa bersaing di pentas dunia.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network