Aespa Jadi Girl Grup Pertama yang Menangkan Daesang di The Fact Music Award 2024

NIsa Atiatul
Aespa Jadi Girl Grup Pertama yang Menangkan Daesang di The Fact Music Award 2024 (Dok Istimewa)

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Girl Grup asuhan SM Entertainment Aespa telah berhasil mengukir sejarah dalam The Fact Music Award (TMA) 2024. 

Dalam acara tersebut, Aespa membawa pulang piala Daesang (grand Prize). Hal itu membuat Karina CS dapat mengukir sejarah sebagai Girl Grup wanita pertama yang membawa Daesang dalam acara tersebut. 

Tidak hanya membawa pulang sebagai daesang saja, aespa juga sukses menyabet gelar Artist of The Year dan Listener's Choice dalam acara tahunan tersebut. 

Sebelumnya dari 2018 hingga 2022 BTS menyabet gelar Daesang selama 5 tahun berturut-turut, idol yang beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, V, Jimin dan Jungkook ini tengah menjalani wajib militer selama 2 tahun dan akan kembali pada 2025. 

Setelah 5 tahun, gelar Daesang dipegang oleh BTS, pada 2023 Seventeen sukses membawa pulang gelar Daesang dan merebutnya dari BTS. Kini Aespa jadi Girl Grup pertama yang mendapatkan hal tersebut. 

Dalam acara TMA 2024, Aespa yang mengenakan baju berwarna hitam dengan segala aksesoris yang menunjang kecantikannya itu melakukan encore (penampilan tambahan yang dilakukan secara live) dengan membawakan lagu hitsnya yaitu Suvernova. 

Dalam pidatonya, Winter Aespa mengatakan meraka sangat berterimakasih kepada MY (sebutan fans Aespa). 

"Kami berterima kasih kepada MY (sebutan fans aespa), atas dukungan mereka yang tak terputus sepanjang waktu. Mereka bahkan memberikan support waktu para member sedang tidak sehat," ungkap Winter dalam pidato penerimaan mereka.

Dalam memenangkan Daesang tidak ada kriteria khusus, namun yang pasti grup tersebut sangat berpengaruh di tahun ini. 

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network