Tiba di Arab Saudi, Pemain Timnas Indonesia Jalani Umrah Atas Instruksi Shin Tae-yong

Andri Bagus Syaeful
Beberapa pilar Timnas Indonesia menyempatkan beribadah umrah jelang menghadapi Arab Saudi. (Foto: IG/@pratamaarhan8)

MAKKAH, iNewsPandeglang.id - Setelah tiba di Arab Saudi, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menginstruksikan para pemain Muslim untuk melaksanakan ibadah umrah. Instruksi ini diberikan karena terdapat waktu luang sebelum jadwal pertandingan melawan Arab Saudi pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah menginstruksikan para pemain Tim Garuda yang beragama Islam untuk menjalani ibadah umrah sebelum menghadapi Arab Saudi di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung pada Jumat, 6 September 2024, di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah.

Pasukan Timnas Indonesia tiba di Jeddah dengan 12 pemain dari Liga 1, yang berangkat dari Jakarta pada 1 September, sementara 14 pemain lainnya yang berkarier di luar negeri datang secara terpisah. Sebelum fokus pada laga penting tersebut, Shin Tae-yong memanfaatkan waktu luang dalam persiapan timnya dengan mengarahkan para pemain Muslim untuk melaksanakan ibadah umrah.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, memastikan bahwa umrah dilakukan sesuai instruksi dari Shin Tae-yong. Menurutnya, agenda Timnas Indonesia belum terlalu padat, sehingga memungkinkan para pemain Muslim untuk menjalankan ibadah ini tanpa mengganggu persiapan latihan. 

"Hari ini pagi 08.00-12.00 (waktu Arab Saudi) ada waktu longgar. Coach Shin menyampaikan yang beragama Islam untuk  melaksanakan ibadah umrah dan sekaligus berdoa bersama," ujar Sumardji kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Senin (2/9/2024).

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network