Timnas Indonesia U-20 Hancurkan Argentina 2-1 di Laga Seoul Earth On Us Cup

Reynaldi Hermawan
Timnas Indonesia U-20 menang comeback 2-1 atas Argentina pada ajang Seoul Earth On Us Cup di Mokdong Stadium, Rabu (28/8/2024) siang WIB. (Foto: timnas.indonesia)

SEOUL, iNewsPandeglang.id - Timnas Indonesia U-20 berhasil meraih kemenangan comeback dramatis dengan skor 2-1 atas Argentina dalam laga Seoul Earth On Us Cup di Mokdong Stadium, Rabu (28/8/2024). Setelah tertinggal 0-1 di babak pertama melalui sundulan kapten Argentina, Mirko Juarez Zemlich, Indonesia bangkit di babak kedua.

Meski sempat tertinggal 1-0 di babak pertama dengan semangat juang yang tinggi, Indonesia membalikkan keadaan dan mencetak dua gol. Meskipun Argentina terus menekan di sisa pertandingan, Garuda Nusantara berhasil mempertahankan keunggulan hingga peluit akhir, memastikan kemenangan bersejarah atas salah satu tim kuat dunia.

Kemenangan ini menjadi prestasi besar bagi Timnas Indonesia U-20, yang sukses mengalahkan salah satu tim kuat dunia, Argentina, dalam pertandingan penuh tensi dan drama.  Argentina mendominasi sejak awal pertandingan, bahkan langsung mengancam di menit kedua melalui Tomas Agustin Bernardoni, namun sepakannya masih melebar dari gawang yang dijaga Ikram Algiffari.

Meski terus ditekan, pertahanan Indonesia yang dipimpin Iqbal Gwijangge tampil solid. Namun, pada menit ke-17, Argentina berhasil memecah kebuntuan. Bermula dari sepak pojok, kapten Argentina, Mirko Juarez Zemlich, sukses menyundul bola ke gawang Indonesia dan membawa Argentina unggul 1-0.

Setelah gol tersebut, Argentina semakin percaya diri dan terus mengancam, terutama melalui Bernardoni, namun peluang-peluang berikutnya tidak berhasil mengubah skor hingga babak pertama berakhir.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network