Perluas Produk Unggulan hingga Internasional, Disperindag Cilegon Beri Pelatihan IKM dan UMKM

Epul Galih
Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Cilegon mengadakan Pelatihan Ekspor Produk Unggulan Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Ballroom Greenotel Cilegon, Kamis, 22 Agustus 2024. Foto Diskominfo Cilegon

CILEGON, iNewsPandeglang.id Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Cilegon mengadakan Pelatihan Ekspor Produk Unggulan Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Ballroom Greenotel Cilegon, Kamis, 22 Agustus 2024. Pelatihan ini bertujuan untuk memperluas pasar produk unggulan IKM dan UMKM hingga ke tingkat internasional.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kota Cilegon, Fitriadi Achmad, menyebutkan bahwa pelatihan ini bertujuan agar peserta dapat memahami prosedur ekspor, strategi, dan teknik untuk memperluas pasar produk mereka. Acara ini berlangsung selama tiga hari, dari 20 hingga 22 Agustus 2024, dan diikuti oleh 30 peserta yang merupakan pegiat IKM dan UMKM unggulan dengan orientasi ekspor.

"Pelatihan ini untuk meningkatkan pemahaman para peserta tentang prosedur ekspor, strategi, dan teknik dalam memperluas pasar produk unggulan IKM (Industri Kecil dan Menengah) dan UMKM hinggs ke jenjang internasional," ujarnya.

Fitriadi berharap pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan peserta dalam ekspor produk, mendukung upaya peningkatan citra produk ekspor dari Kota Cilegon.

"Pelatihan ini juga untuk memberikan pengetahuan yang lebih baik bagi pelaku usaha mengenai cara mengakses pasar global dan meningkatkan daya saing produk lokal," katanya.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network