Gelorakan Semangat HUT ke-79 RI, Pemkot Cilegon Bakal Gelar Karnaval Meriah, Berikut Detailnya

Epul Galih
Pemkot Cilegon gelar rapat persiapan karnaval untuk memeriahkan HUT ke-79 RI dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Maman Mauludin. Foto Diskominfo Cilegon

CILEGON, INewsPandeglang.id - Pemerintah Kota Cilegon akan menyelenggarakan sebuah karnaval meriah untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia pada tahun 2024. Kegiatan ini diadakan setelah dua tahun pandemi yang membatasi perayaan besar seperti ini.

Rapat persiapan karnaval dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Maman Mauludin dan dihadiri oleh para Asisten Daerah serta perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada Senin, 12 Agustus 2024. Karnaval ini dijadwalkan berlangsung pada 17 Agustus 2024, setelah upacara peringatan kemerdekaan.

Detail Acara

- Lokasi: Karnaval akan dimulai dari Alun-alun Kota Cilegon dan berakhir di Rumah Dinas Wali Kota Cilegon.
- Tanggal: 17 Agustus 2024.
- Peserta: Berbagai unsur masyarakat, termasuk OPD, BUMD, kecamatan, dan kelurahan di Kota Cilegon akan berpartisipasi.

Agenda

Selain karnaval, kegiatan lain yang akan diselenggarakan termasuk Riung Mungpulung, rapat paripurna mendengarkan pidato Presiden, serta istighosah doa bersama.

Asisten Daerah I Kota Cilegon, Tatang Muftadi, mengharapkan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat dan mengimbau peserta untuk menampilkan kreativitas dan inovasi dalam karnaval ini. 

Tatang, melalui Diskominfo Kota Cilegon, menjelaskan bahwa pada 16 Agustus, agenda tahunan Riung Mungpulung akan dilaksanakan di pagi hari, diikuti oleh rapat paripurna untuk mendengarkan pidato Presiden.

"Selain itu, juga akan diadakan istighosah atau doa bersama, yang ditujukan untuk memohon kemudahan dan kelancaran bagi Kota Cilegon dalam menyambut peringatan kemerdekaan," ujarnya,  Selasa (13/8/2024).

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network