Ratusan Peserta Lokal & Mancanegara Meriahkan Lomba Marathon Trial Run 2024 di Tanjung Lesung

Iskandar Nasution
Ratusan peserta lokal dan mancanegara meriahkan lomba maraton berpasangan Trial Run 2024 di Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten pada Minggu (4/8/2024) dini hari. (Foto : iNews/Iskandar Nasution)

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Ajang Trial Run 2024 lomba maraton di Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, menawarkan pengalaman berbeda bagi para pecinta marathon. Lomba yang diadakan pada Minggu (4/8/2024) dini hari ini mengharuskan para peserta berlari dalam pasangan, menjadikannya salah satu kompetisi yang unik dan menantang.

Dengan jarak tempuh 21 kilometer dan 12 kilometer, peserta tak hanya dihadapkan pada rute yang menantang, melintasi perkampungan dan perbukitan, tetapi juga dimulai pada waktu yang tidak biasa, yakni pukul 3 pagi. Hal ini memberikan tantangan tambahan bagi para pelari untuk menjaga stamina dan semangat sepanjang lomba.


Ajang Trial Run 2024 di Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, menawarkan pengalaman berbeda bagi para pecinta marathon. Foto iNews/Iskandar Nasution

 

Acara ini menarik perhatian peserta dari berbagai daerah di Indonesia serta mancanegara, termasuk peserta dari Jepang. Para peserta mengaku senang bisa mengikuti lomba dengan konsep berbeda ini, di mana kerja sama dan dukungan dari pasangan sangat dibutuhkan untuk bisa menyelesaikan lomba dengan baik.

Tio dan Febrio Sihombing, pasangan dari Kota Serang, Banten, berhasil menjadi juara dalam lomba ini. Mereka mengaku, walaupun terkejut dengan waktu start yang dini hari. "Kami berhasil mengatasi tantangan berkat pengalaman dan kerja sama yang baik," ucapnya saat ditemui di lokasi, Minggu (4/8/2024).

Pihak penyelenggara, melalui Presiden Direktur PT Banten West Java, Purnomo Siswoprasetijo, berharap bahwa event seperti ini dapat menjadi agenda tahunan yang tidak hanya mempromosikan olahraga tetapi juga meningkatkan pariwisata di kawasan Tanjung Lesung dan sekitarnya.
 
"Event ini diselenggarakan dengan partisipasi ratusan peserta, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Salah satu pasangan peserta berasal dari Jepang, menambah unsur internasional pada acara ini," tuturnya.

"Event ini menampilkan lomba lari dengan jarak 21 kilometer dan 12 kilometer, yang berlangsung di kawasan wisata Tanjung Lesung, memberikan pengalaman berlari dengan pemandangan alam yang indah," tuturnya lagi.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network