Pekerja yang Tewas Tersedot Pipa Bendungan Karian Berhasil Dievakuasi Tim SAR Gabungan

Iskandar Nasution
Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi seorang pekerja yang tewas tersedot pipa di Bendungan Karian, Lebak, Banten. Foto Istimewa

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi seorang pekerja yang tewas tersedot pipa di Bendungan Karian, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten. Korban, Sindu (60), ditemukan dalam keadaan meninggal dunia setelah operasi pencarian yang berlangsung selama dua hari, Selasa (16/7/2024).

Kasie Ops Basarnas Banten Hairoe Amir Abyan Binis mengatakan, korban merupakan warga  Komplek PCI Block D30 NO.24 RT/002 RW/004, Kelurahan Cibeber, Kota Cilegon. Operasi pencarian hari kedua dimulai pada pukul 07:00 WIB, Tim SAR Gabungan melakukan briefing dan melaksanakan pencarian di hari kedua  dengan rencana operasi penyelaman dengan radius 5 meter dari lokasi kejadian perkara (LKP).

Hingga pukul 12:00 WIB, Tim SAR Gabungan masih melakukan proses pencarian dan evakuasi. "Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia sekitar 50 meter dari Lokasi Kejadian Perkara (LKP) pada pukul 13.20 WIB saat cuaca cerah berawan. Korban kemudian dievakuasi ke RS Bhayangkara Polda Banten," ujarnya.

Dengan ditemukannya korban, operasi SAR diusulkan untuk ditutup dan unsur yang terlibat dikembalikan ke satuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih. "Operasi pencarian ini melibatkan berbagai pihak, termasuk Basarnas, TNI, Polri, serta relawan setempat. Keberhasilan operasi ini menunjukkan koordinasi yang baik antara berbagai pihak dalam evakuasi korban," pungkasnya.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network