Prakiraan Cuaca Banten 14 Juli 2024 Cerah Berawan-Berawan, BMKG: Waspada Gelombang Tinggi

Epul Galih
Ilustrasi gelombang tinggi. Foto Freepik

BANTEN, iNewsPandeglang.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di wilayah Banten dan sekitarnya pada hari ini Minggu (14/7/2024)  akan cerah berawan hingga berawan. Meski kondisi cuaca relatif stabil, BMKG mengeluarkan peringatan dini terkait potensi gelombang tinggi di beberapa perairan sekitar Banten.

Secara umum Cuaca Banten bakal cerah berawan - berawan di pagi hari hingga sore hari. Sementaea pada malam hingga dini hari berawan.

Untuk suhu udara berkisar  23 - 34°C dengan kelembapan udara antara  55 - 90 persen Sementara angin bertiup dari arah timur dengan kecepatan 05 - 10 km/jam

BMKG mengeluarkan peringatan dini terkait potensi gelombang tinggi. "Tinggi gelombang 1.25 - 2.50 meter (sedang) di Selat Sunda bagian selatan, tinggi gelombang 2.50 - 4.0 meter (tinggi) di Perairan Selatan Banten dan Samudra Hindia Selatan Banten," tulis BMKG WIlayah 2 di media sosial resminya.

Masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan mematuhi peringatan dini dari BMKG terkait kondisi cuaca dan potensi gelombang tinggi. Hal ini penting terutama bagi nelayan dan pihak-pihak yang beraktivitas di sekitar perairan untuk menghindari risiko yang mungkin terjadi.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network