Heboh, ODGJ Bawa Kabur Truk Tronton di PLTU Labuan Pandeglang hingga Terguling

Iskandar Nasution
Seorang pemuda dengan gangguan jiwa (ODGJ) membawa kabur sebuah truk tronton yang terparkir di area PLTU Labuan, Pandeglang, Banten hingga kendaraan tersebut terguling. (Foto : iNews/Iskandar Nasution)

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Seorang pemuda dengan gangguan jiwa (ODGJ) membawa kabur sebuah truk tronton yang terparkir di area PLTU Labuan, Pandeglang, Banten. Insiden terjadi saat sopir truk sedang beristirahat dan truk terparkir dengan kunci kontak masih tergantung di kabin.

Sopir truk terkejut mendapati kendaraannya telah hilang. Truk tersebut sempat dikejar oleh pihak keamanan PLTU, namun akhirnya oleng dan terguling di sebuah parit setelah melaju sejauh 1 kilometer. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun pelaku yang merupakan ODGJ sudah melakukan hal serupa sebanyak dua kali.

Peristiwa ini bermula pada Senin (8/7/2024)) dini hari ketika truk tronton yang terparkir di kawasan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) 2 Labuan, Pandeglang, dibawa kabur oleh Somantri (28). Sang sopir yang hendak istirahat makan, membiarkan kunci kontak terpasang di kabin truk. Somantri, yang baru saja keluar dari Rumah Sakit Jiwa Grogol pada 22 Juni 2024 lalu, memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menyalakan mesin dan membawa kabur truk.

Pelaku berhasil diamankan setelah truk terguling di sebuah parit di Desa Tegal Papak, Kecamatan Pagelaran, Pandeglang, Banten. Pelaku sebelumnya juga pernah membawa kabur sebuah bus beberapa tahun lalu hingga menyebabkan jatuhnya korban.

Menurut IPDA Abdul Muis, Panit Reskrim Polsek Labuan, pelaku akan dibawa kembali ke rumah keluarganya untuk selanjutnya dilakukan perawatan intensif.

"Pelaku bukan kali pertama ini membawa kabur kendaraan besar. Sebelumnya, beberapa tahun lalu, pelaku juga pernah membawa kabur sebuah bus hingga menyebabkan jatuhnya korban," ucapnya saat ditemui, Kamis (11/7/2024).

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network