Selundupkan Burung Cenderawasih, Aktor Bollywood Dibekuk Petugas di Bandara Soekarno-Hatta

Riana Rizkia
Selundupkan Burung Cenderawasih, Aktor Bollywood Dibekuk Petugas di Bandara Soekarno-Hatta. (Foto : Ilustrasi Burung Cenderawasih Botak /KLHK/okezone)

TANGERANG, iNewsPandeglang.id  - Bea Cukai Soekarno-Hatta (Soetta) bersama Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) menangkap aktor Bollywood berinisial RM. Aktor tersebut kedapatan menyelundupkan satwa langka, yakni dua ekor burung cenderawasih dan satu ekor berang-berang, dalam kopernya.

Kepala Kantor Bea Cukai Soekarno-Hatta, Gatot Sugeng Wibowo, mengungkapkan bahwa RM mengaku sebagai aktor dan produser film Bollywood yang berkunjung ke Indonesia untuk berlibur. Ketika akan kembali ke India, RM dititipi koper oleh kenalannya yang juga warga negara India di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta.

"Saat akan kembali ke India, ia dititipi koper oleh kenalannya yang juga WNA India di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta untuk diberikan kepada seseorang saat tiba di India," jelas Gatot kepada wartawan, Kamis (4/7/2024).

Namun, Tim Bea Cukai Soetta tidak langsung mempercayai pernyataan RM dan melakukan penyelidikan lebih lanjut. "Berdasarkan bukti-bukti yang ada, didapati fakta bahwa saat RM tiba di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, ia telah membawa koper berisi hewan tersebut dan tidak terdapat penitipan sebagaimana yang ia katakan," kata Gatot.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network