Serunya Mengisi Liburan Sekolah, Anak-Anak SD Diajarkan Polisi Cara Berenang di Sungai

Iskandar Nasution
Mengisi libur sekolah, anak-anak Sekolah Dasar di Pandeglang, Banten, diajarkan cara berenang di sungai oleh seorang petugas polisi. Foto iNews/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Mengisi libur sekolah, anak-anak Sekolah Dasar di Pandeglang, Banten, diajarkan cara berenang di sungai oleh seorang petugas polisi. Anak-anak menjadi tahu cara berenang yang baik agar tidak tenggelam di saat mendapati sungai yang dalam.

Disaat momen libur sekolah, mereka tampak senang bermain di Sungai Cinoyong. Namun karena sungai memiliki kedalaman 6 meter, seorang petugas Bhabinkamtibmas Polsek Carita mengajarkan cara berenang yang baik kepada anak-anak.

Agar tidak kram saat berada di dalam air, para bocah diajarkan pemanasan terlebih dahulu. Teknik berenang seperti gaya bebas, kupu-kupu, hingga gaya punggung diajarkan oleh Bripka Eka, sang Bhabinkamtibmas tersebut.

Menurut Aril, salah seorang bocah, dirinya sangat senang diajarkan cara berenang yang baik oleh Bripka Eka. Dirinya selalu mengikuti pelatihan yang diadakan setiap dua minggu sekali. Saat ini dirinya sudah bisa berenang dan tidak khawatir tenggelam saat berenang. 

"Latihan berenang di sungai lebih murah dan bahkan tidak mengeluarkan biaya, seperti di kolam renang. Dirinya berharap suatu saat nanti bisa menjadi atlet renang yang mengharumkan nama bangsa Indonesia," ujarnya saat ditemui di lokasi, Kamis (27/6/2024).

Menurut Bripka Eka, daripada anak-anak bermain game dan HP seharian, dirinya mengajarkan tata cara berenang yang baik di saat momen libur sekolah. Apalagi sungai di kampung mereka memiliki kedalaman hingga mencapai 6 meter yang sangat berbahaya jika tidak diketahui oleh anak-anak.

"Dari beberapa kali latihan, sebagian anak sudah bisa berenang dengan baik," tuturnya.

Anak-anak di desa ini berharap adanya pembinaan terhadap pelajar yang memiliki keahlian berenang dan berkeinginan untuk menjadi atlet renang. Di desa mereka cukup banyak sungai yang menjadi tempat latihan renang, namun mereka tidak memiliki kolam renang khusus agar keahlian mereka bisa semakin membaik.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network