Nyaris Ricuh, Demo Buruh Pabrik di Cilegon Tuntut Batalkan PHK Massal

Iskandar Nasution
Puluhan pekerja outsourcing PT Baria Bulk Terminal (BBT) yang tergabung dalam Federasi Serikat Buruh Krakatau Steel (FSBKS) Kota Cilegon, Banten, menggelar unjuk rasa di depan kantor perusahaan pada Rabu (26/6/2024). Foto iNews/Iskandar Nasution

"Aksi ini dilakukan dengan alasan meminta kepastian perihal pemutusan hubungan kerja (PHK) yang dilakukan tepat pada Hari Buruh, yaitu tanggal 1 Mei 2024, serta meminta untuk dipekerjakan kembali kepada perusahaan pengganti sebelumnya yang sudah habis kontraknya," ujarnya.

Saat dimintai tanggapan oleh media, pihak perusahaan enggan memberikan komentar secara terbuka, khawatir akan dampak dari publikasi di media televisi. Para buruh berencana untuk terus melakukan aksi protes hingga tuntutan mereka dipenuhi dan rekan-rekan mereka bisa kembali bekerja.

Sementara itu, Nicolas, dari bagian hukum PT Baria Bulk Terminal, menjelaskan bahwa tidak ada PHK yang dilakukan oleh perusahaan, namun pengamanan di areal perusahaan telah diambil alih oleh perusahaan lain setelah kontrak dengan PT Wira Sandi berakhir. 



Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network