Pengaruh Calvin Verdonk Bikin Kuat Lini Pertahanan Timnas Indonesia

Andika Rachmansyah
Calvin Verdonk. Foto IG @c.verdonk

JAKARTA, iNewsPandeglang.id Bek Timnas Indonesia, Calvin Verdonk, telah membawa perubahan signifikan pada lini pertahanan Skuad Garuda. Hal ini diakui oleh pengamat sepak bola nasional, Mohamad Kusnaeni.

Debut Verdonk bersama Timnas Indonesia terasa istimewa karena ia berhasil membantu Tim Garuda meraih kemenangan 2-0 atas Filipina dalam pertandingan terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa, 11 Juni 2024. Kemenangan ini memastikan langkah Timnas Indonesia ke babak ketiga kualifikasi.

Walaupun hanya bermain hingga menit ke-67 sebelum digantikan oleh Pratama Arhan, Verdonk menunjukkan performa yang solid. Pemain NEC Nijmegen ini berhasil mengancam pertahanan Filipina dengan beberapa tendangan dan umpan-umpan silang berbahaya.

Mohamad Kusnaeni, atau yang akrab disapa Bung Kus, menyatakan bahwa kehadiran Verdonk memberikan opsi yang lebih beragam di lini pertahanan sisi kiri Timnas Indonesia. "Calvin membuat lini pertahanan sisi kiri makin beragam. Karakter mainnya berbeda dengan Shayne (Pattynama) maupun Arhan," kata Bung Kus pada Kamis (13/6/2024) dikutip dari Sindonews.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network