Hari Lingkungan Hidup, Pemkot Imbau Industri Bantu Penghijauan di Kota Cilegon

Epul Galih
Kepala DLH Kota Cilegon, Sabri Mahyudin. Foto Diskominfo Cilegon

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cilegon mengimbau kalangan industri untuk membantu program penghijauan di kota ini. Kepala DLH Kota Cilegon, Sabri Mahyudin, pada Rabu (5/6/2024), menyampaikan pentingnya keterlibatan industri dalam upaya mencapai target 30 persen wilayah hijau di Cilegon.

"Pada momentum Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 5 Juni 2024 ini, kami memang tidak ada kegiatan khusus, tapi kami mengimbau agar industri juga terlibat pada program penghijauan di Kota Cilegon," kata Sabri, sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon.

Saat ini, dari sisi komposisi tutupan hijau lahan di Kota Cilegon masih terbilang kurang. Dari idealnya 30 persen dari total luas wilayah Cilegon, saat ini baru sekitar 10 persen lahan yang hijau. Sabri menekankan bahwa mengandalkan anggaran daerah saja tidak cukup untuk mencapai target tersebut.

"Oleh karenanya, kami minta industri ikut andil. Paling tidak di lingkungan industri masing-masing minimal 30 persen lahannya dibuat penghijauan," ujar Sabri.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network