PLN UBP Banten 2 Labuan Bangkitkan Ekonomi Masyarakat Melalui Pelatihan Administrasi dan Buka Usaha

Iskandar Nasution
PT PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Banten 2 Labuan kembali menunjukkan komitmennya dalam program pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan pelatihan administrasi dan pembukuan usaha pada Selasa (4/6/2024). Foto Istimewa

"Saya mengucapkan banyak terima kasih terutama kepada Pak Donny dan tim, sudah memperkenankan kami berada di sini bekerja sama dengan PLTU Labuan dari mulai program profesi atau magang, hingga program pelatihan administrasi dan pembukuan usaha ini," ujarnya.

Ia juga memotivasi peserta agar senantiasa terus berjuang dan berusaha dengan gigih serta niat yang baik untuk memajukan UMKM dan terus merintis serta mengembangkan produk UMKM.

"Kalau kita tidak berusaha, kita tidak akan tahu apa hasilnya. Oleh karena itu, saya yakin bahwa hasil yang baik berawal dari usaha yang baik," pungkasnya.

Salah satu peserta, Yeni Sulistiawaty, ketua kelompok MY MOON CRAFT, mengungkapkan apresiasinya atas pelatihan ini.

"Dengan mengikuti pelatihan ini, saya mendapatkan banyak ilmu baru tentang cara mengelola keuangan usaha saya. Ini sangat bermanfaat untuk perkembangan bisnis saya ke depan," katanya.

PLN Indonesia Power UBP Banten 2 Labuan berkomitmen untuk terus mendukung mitra binaan melalui berbagai program pelatihan dan pendampingan. Dengan langkah ini, PLN Indonesia Power berharap dapat berkontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah operasionalnya.

Sekilas Tentang PLN Indonesia Power

PT PLN Indonesia Power adalah perusahaan pembangkit listrik terbesar di Asia Tenggara dan merupakan sub-holding dari BUMN kelistrikan yaitu PT PLN (Persero). PLN Indonesia Power selalu berkomitmen untuk menjadi perusahaan energi yang berbasis teknologi, inovasi, dan berorientasi pada masa depan menuju "The NEW PLN 4.0 UNLEASHING ENERGY and BEYOND".

Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network