Gelar Karya Bakti dan Baksos, TNI AL Perkuat Peran Masyarakat di Perbatasan Indonesia-Australia

Iskandar Nasution
Pangkalan TNI AL Saumlaki, baru-baru ini menyelenggarakan kegiatan Karya Bakti dan Bakti Sosial di Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku. Foto iNewsPandeglang.id

KEPULAUAN TANIMBAR, iNewsPandeglang.id Pangkalan TNI AL Saumlaki, yang dipimpin oleh Letkol Laut (P) I Made Ardyan Budi H., S.E., M.Tr.Hanla., CRMP, baru-baru ini menyelenggarakan kegiatan Karya Bakti dan Bakti Sosial di Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku

Sebagai daerah kepulauan yang berbatasan langsung dengan Australia, Kabupaten Kepulauan Tanimbar di Pulau Yamdena memerlukan sistem pertahanan yang kuat. Salah satu upaya yang dilakukan untuk mewujudkan hal tersebut adalah melalui Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut (Dawilhanla), yang melibatkan pembinaan masyarakat agar menjadi kuat dan sehat. 

Acara digelar pada Kamis hingga Jumat (30-31/5/2024). TNI Angkatan Laut (AL) melalui Staf Potensi Maritim (Spotmaral) secara rutin melaksanakan program Karya Bhakti dan Bhakti Sosial setiap tahun sebagai bagian dari implementasi Dawilhanla serta bentuk kepedulian terhadap masyarakat maritim.

Kegiatan tersebut ditinjau langsung oleh Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi dari Spotmaral, Letkol Mar. Kiagus Fauzan A., S.Sos., S.A., M.Tr.Opsla. Beragam kegiatan dilakukan, termasuk pemberian bantuan paket sembako kepada masyarakat Desa Olilit, sosialisasi bahaya narkoba di SMA N 10 Saumlaki, pembersihan Pantai Weluan bersama TNI-Polri dan masyarakat serta Pramuka Saka Bahari, pengobatan gratis di Desa Olilit Lama, serta renovasi ringan rumah ibadah berupa dua masjid dan satu gereja.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network