Melihat Kemeriahan HUT ke-41 Lanal Banten, Suguhan Tradisi Sebagai Tonggak Kehidupan di Organisasi

Iskandar Nasution
Dalam merayakan HUT ke-41 Pangkalan TNI AL (Lanal) Banten, kekayaan tradisi menjadi tonggak kehidupan yang tak terpisahkan dari organisasi tersebut. Foto Istimewa

MERAK, iNewsPandeglang.id - Dalam merayakan HUT ke-41 Pangkalan TNI AL (Lanal) Banten, kekayaan tradisi menjadi tonggak kehidupan yang tak terpisahkan dari organisasi tersebut. Tradisi-tradisi yang disuguhkan, seperti olahraga bersama, pemotongan tumpeng, pelepasan purna tugas, dan berbagai kegiatan lainnya, menjadi bukti nyata dedikasi dan kebersamaan para anggota Lanal Banten.

Lanal Banten merayakan ulang tahunnya yang ke-41 dengan menggelar acara tasyakuran di Markas Komando Lanal Banten, yang berlokasi di Jl. Yos Sudarso No. 1 Merak, Kota Cilegon, Selasa (7/5/2024).

Dalam sambutannya, Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Arif Rahman, S.T., M.Tr. Hanla., M.M menyatakan bahwa Lanal Banten telah berperan aktif dalam pengamanan wilayah Provinsi Banten selama 41 tahun ini. Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari dedikasi dan loyalitas tinggi para prajurit Lanal Banten dalam menjalankan tugas dan fungsi mereka untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI. 

Perayaan HUT Lanal Banten bukan hanya sebagai seremonial tahunan, tetapi juga sebagai momen evaluasi kinerja dan introspeksi diri untuk memperkuat komitmen dalam berbakti kepada negara.

"Pentingnya kerjasama antara Lanal Banten, TNI-Polri, Forkopimda, dan Unsur Maritim di Provinsi Banten dalam mencapai keberhasilan dalam menjalankan tugas dan fungsi mereka. Sinergi antara berbagai pihak tersebut telah menjadi pilar utama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan stabil di wilayah tersebut," tuturnya

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network