Teknologi Kian Maju, Pengunjung Cilegon Expo Diajak Melek Literasi Digital

Epul Galih
Selain menjadi ajang pameran pembangunan dan promosi produk UMKM, Cilegon Expo 2024 juga menampilkan Talkshow Literasi Digital yang diadakan di Alun-alun Kota Cilegon pada Sabtu, 5 Mei 2024. (Foto: Diskominfo Cilegon)

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Teknologi yang semakin maju menjadi fokus dalam acara Cilegon Expo 2024.  Selain menjadi ajang pameran pembangunan dan promosi produk UMKM, Cilegon Expo 2024 juga menampilkan Talkshow Literasi Digital yang diadakan di Alun-alun Kota Cilegon pada Sabtu, 5 Mei 2024. 

Hal ini menunjukkan komitmen untuk tidak hanya mempromosikan produk dan pembangunan, tetapi juga meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat akan pentingnya literasi digital di era teknologi yang semakin maju. Melalui talkshow Literasi Digital, para narasumber membagikan pemahaman tentang pentingnya memahami teknologi di era digital ini. 

Acara tersebut menghadirkan tiga narasumber utama, yaitu Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Kominfo) Kota Cilegon, Agus Zulkarnain, Dosen Ilmu Komunikasi dari Universitas Pelita Harapan (UPH), Herman Purba, serta seorang konten kreator bernama Aden Kasep. 

Dengan kehadiran narasumber dari berbagai latar belakang, acara ini dapat menyajikan beragam perspektif dan wawasan mengenai literasi digital kepada para pengunjung Cilegon Expo 2024.

Kepala Dinas Kominfo Cilegon Agus Zulkarnain, menegaskan pentingnya literasi digital dalam era teknologi saat ini. Dia mengungkapkan bahwa meskipun teknologi membawa banyak manfaat, namun juga memiliki konsekuensi negatif.

"Dengan harapan bahwa acara ini dapat menjadi landasan yang kuat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya literasi digital di kalangan masyarakat," katanya.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network