Presiden Jokowi Optimis Indonesia Menang di Babak Playoff Olimpiade Paris

Raka Dwi Novianto
Presiden Jokowi saat meninjau penanganan IJD di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Sabtu (23/9/2023). (Foto dok/Tangkapan Layar iNews TV)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimis bahwa Indonesia akan memenangkan babak playoff Olimpiade Paris. Jokowi dengan tegas menyatakan keyakinannya  bahwa Indonesia pasti menang.

"Ya pokoknya kalau harapan, ditanya harapan saya pasti menang. Optimistis menang," ujarJokowi dalam keterangannya di JIEXPO Kemayoran Jakarta, Jumat (3/5/2024).

Meskipun Timnas Indonesia U-23 kalah dalam Piala Asia AFC U-23, Jokowi menyatakan keyakinannya bahwa semangat dan penampilan yang ditunjukkan oleh tim tersebut sangat bagus.

Presiden Jokowi memberikan apresiasi terhadap semangat yang ditunjukkan oleh tim nasional Indonesia U-23, meskipun tidak berhasil meraih peringkat ketiga dalam Piala Asia U-23 2024. 

Diketahui Irak berhasil mengalahkan Timnas Indonesia U-23 dengan skor 1-2 dalam pertandingan perebutan tempat ketiga di Piala Asia U-23 2024. Kemenangan tersebut memastikan Irak lolos ke Olimpiade Paris 2024. 

Sementara itu, Indonesia harus melakoni playoff melawan wakil Afrika, Guinea untuk tetap memiliki kesempatan lolos ke Olimpiade yang dijadwalkan digelar di  INF Clairefontaine, Prancis, pada Kamis (9/5/2024) mendatang. 

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network