Profil Wali Kota Cilegon yang Kini Ulang Tahun ke-25 dari Pertama Sampai Periode Sekarang

Epul Galih
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dan Edi Ariadi. Foto Wikipedia

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Profil Wali Kota Cilegon dari pertama sampai periode sekarang menarik diulas dalam artikel kali ini. Tepat pada hari ini Sabtu (27/4/2024) Kota Cilegon merayakan HUT ke-25.


Profil Wali Kota Cilegon Aat Syafaat dan Iman Ariyadi. Foto Antara/Wikipedia

 

Berikut adalah profil singkat para Wali Kota Cilegon dari periode pertama hingga sekarang dirangkum dari berbagai sumber :

1.Aat Syafaat (2000 - 2010) 
 Aat Syafaat adalah Wali Kota Cilegon pertama  sejak Kota Cilegon berdiri  pada 1999 silam. Aat menjabat  dua periode hingga Juli 2010. Informasi lebih lanjut tentang periode kepengurusan beliau tidak diketahui.

2. Iman Ariyadi (2010 - 2017)
Iman Ariyadi adalah seorang politikus yang menjabat sebagai Wali Kota Cilegon selama dua periode, yakni 2010-2015 dan 2016-2021. Dilahirkan di Serang, Banten pada 10 Juli 1974, Iman memiliki latar belakang pendidikan yang solid. Setelah menyelesaikan pendidikan dasar dan menengah atas, ia melanjutkan studi di Institut Agama Islam Negeri Sunan Gunung Djati, Bandung, lalu meraih gelar sarjana di Universitas Trisakti Jakarta dan magister manajemen di tahun 2011. 

Pendidikan lanjutannya adalah S3 ilmu politik di Universitas Indonesia, Depok, yang berhasil diselesaikannya dengan predikat cumlaude. Sebagai seorang politikus, Iman berhasil memimpin Kota Cilegon selama dua periode, membawa gelar doktor serta pengalaman yang luas dalam pemerintahan.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network