Bikin Sejarah! Garuda Muda Kalahkan Australia 1-0 di Piala Asia U-23 2024

Epul Galih
Timnas Indonesia. Foto @VidioSports

Kemenangan 1-0 atas Timnas Australia U-23 menandai sejarah bagi Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Ini adalah kemenangan perdana bagi skuad Garuda Muda dalam sejarah partisipasinya dalam turnamen ini.

Meskipun debut, Timnas Indonesia U-23 menunjukkan performa impresif dengan meraih kemenangan pertama mereka hanya dalam dua pertandingan. Setelah kekalahan 0-2 dari Timnas Qatar U-23 di pertandingan pertama, kemenangan 1-0 atas Timnas Australia U-23 di pertandingan kedua mengukuhkan posisi mereka di turnamen.

Gol tunggal yang dicetak oleh Komang Teguh pada menit ke-45 membawa Timnas Indonesia U-23 ke posisi kedua dalam klasemen sementara Grup A. Mereka mengumpulkan tiga poin, sama dengan Timnas Qatar U-23 yang memimpin klasemen. Namun, Qatar U-23 menempati posisi lebih tinggi karena unggul dalam head-to-head dengan Timnas Indonesia U-23.

Timnas Indonesia U-23 menempati posisi yang kuat di turnamen ini, dengan peluang besar untuk melangkah ke tahap selanjutnya. Selanjutnya, kita akan melihat pertandingan antara Timnas Qatar U-23 dan Yordania U-23, yang akan mempengaruhi posisi Timnas Indonesia U-23 di klasemen.

Susunan pemain Timnas Indonesia yang dimainkan adalah Ernando Ari; Fajar Fathurohman, Muhammad Ferrari, Rizky Ridho, Komang Teguh, Pratrama Arhan, Witan Sulaeman, Nathan Tjoe A On, Marselino Ferdinand, Kelly Sroyer, dan Rafael Struick.

 

Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network