Antrean Pemudik Motor di Ciwandan Masih Tertahan Akibat Lambannya Sandar Kapal

Iskandar Nasution
Antrean pemudik di Pelabuhan Ciwandan saat akan memasuki kapal. Foto Iskandar Nasution

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Pemudik sepeda motor masih membludak di Pelabuhan Ciwandan, Kota Cilegon, Banten, pada hari pertama puncak arus mudik Lebaran 2024. Antrean pemudik pun tak terhindarkan lantaran lambannya proses sandar kapal.

Ratusan kendaraan sepeda motor yang akan menyeburang ke Pulau Sumatera di pelabuhan PT Pelindo Ciwandan masih tertahan di area parkir pelabuhan pada H-4 Lebaran atau hari pertama puncak arus mudik 2024.

Terpsntau pada Sabtu (6/4/2024) terpantau Ppmudik roda dua juga terus berdatangan ke lokasi ini untuk melanjutkan perjalanan menggunakan moda transportasi penyebreangan laut.

Kondisi ini terus mengalami peningkatan seiring mendekatinya Hari Raya Idul Fitri, maupun sudah memasukinya masa cuti Lebaran. Selain itu, para pemudik juga rela menunggu sambil berpanas-panas atau beristirahat di motor yang ditungganginya agar bisa segera berangkat ke tempat tujuan.

Pemudik  seperti Gamustika dan Rifki mengaku akan lebih baik melakukan perjalanan saat siang hari lantaran kondisi lalu lintas yang tidak padat apabila dibandingkan dengan malam hari.

Peningkatan volume pemudik ini pun berimbas pada antrean pemudik yang tak terhindarkan lantaran lambannya proses sandar kapal.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network