Jelang Lebaran 2024, PELINDO Regional 2 Banten Siapkan Lahan Parkir untuk Pemudik Sepeda Motor

Iskandar Nasution
Pelabuhan Pelindo Regional 2 Banten atau Pelabuhan Ciwandan. Foto iNews/Iskandar Nasution

CILEGON, iNewsPandeglang.id - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional 2 Banten tengah melakukan berbagai persiapan dalam menghadapi angkutan Lebaran pada arus mudik 2024 ini. Persiapan dilakukan dengan menyediakan lahan parkir untuk menampung pemudik sepeda motor dengan kapasitas daya tampung mencapai dua ribu sepeda motor di area Pelindo Regional 2 Banten.

Sebagai pelabuhan pembantu dalam melayani angkutan Lebaran tahun ini, Pelindo Regional 2 Banten melakukan berbagai persiapan. Salah satunya adalah menyediakan lahan parkir untuk pemudik yang mengendarai kendaraan sepeda motor.

Selain menyediakan lahan parkir bagi pemudik sepeda motor, PT Pelindo Regional 2 Banten yang berada di Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon ini juga tengah menyiapkan lahan parkir untuk kendaraan truk ekspedisi dengan daya tampung sebanyak dua ratus unit kendaraan truk.

General Manager PT Pelindo Regional 2 Banten, Yohanes Wibowo Situmeang, mengatakan bahwa persiapan lahan parkir untuk kendaraan sepeda motor dan kendaraan truk dilakukan sebagai pelayanan untuk pemudik yang tahun ini dialihkan dari pelabuhan penyebetangan Merak ke Pelindo Regional 2 Banten, Ciwandan.

Yohanes Wibowo menjelaskan bahwa di Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional 2 Banten, pihak ASDP tengah menyiapkan sepuluh unit kapal RORO yang dikhususkan agar kapal tersebut dapat bersandar di dermaga Pelindo.

"Saat ini di Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional 2 Banten, pihak ASDP tengah menyiapkan sebanyak sepuluh unit kapal RORO yang dikhususkan agar kapal tersebut dapat bersandar di dermaga Pelindo," ujar Yohanes Wibowo Situmeang, General Manager PT Pelindo Regional 2 Banten, Senin (25/3/2024).

Di Pelabuhan Indonesia Regional 2 Banten juga terdapat tiga dermaga kapal yang disiapkan untuk pemudik sepeda motor dan kendaraan truk, yaitu Dermaga Lima, Dermaga Tiga, dan Dermaga Tujuh.

 

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network