Selain Jadi Menu Sehari-hari, Ini 5 Sayuran yang Efektif Bantu Turunkan Tekanan Darah Tinggi

Epul Galih
Ilustrasi Sayuran. Foto Freepik

4. Kubis
Kubis mengandung senyawa antioksidan seperti flavonoid, sulforaphane, dan vitamin C yang dapat membantu menurunkan tekanan darah. Senyawa-senyawa ini bekerja dengan cara melindungi sel-sel pembuluh darah dari kerusakan oksidatif dan peradangan, serta membantu meningkatkan fungsi pembuluh darah sehingga dapat mengurangi tekanan darah. Mengonsumsi kubis secara teratur sebagai bagian dari pola makan sehat dapat membantu mendukung kesehatan jantung dan mengendalikan tekanan darah.

5. Kentang
Kentang memang kaya akan kalium, mineral yang penting untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah. Kalium membantu menyeimbangkan kadar sodium dalam tubuh dengan meningkatkan ekskresi sodium melalui urin. Hal ini membantu mengurangi tekanan darah dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Mengonsumsi kentang secara teratur sebagai bagian dari pola makan sehat dapat membantu menjaga tekanan darah tetap stabil dan meningkatkan kesehatan jantung secara keseluruhan.

Menambahkan berbagai jenis sayuran ini ke dalam diet sehari-hari dapat membantu menjaga tekanan darah tetap stabil dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.



Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network