Kolaborasi Chandra Asri Group Gelar Mobile Clinic di Cilegon Pelayanan Kesehatan Gratis bagi Warga

Iskandar Nasution
Program Mobile Clinic yang diselenggarakan oleh PT Chandra Asri Pacific Tbk. (Chandra Asri Group) bersama berbagai lembaga di Cilegon. Foto Istimewa

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Program Mobile Clinic yang diselenggarakan oleh PT Chandra Asri Pacific Tbk. (Chandra Asri Group) bersama berbagai lembaga di Cilegon adalah langkah yang sangat positif dalam meningkatkan akses kesehatan bagi masyarakat. Kolaborasi antara Chandra Asri Group dengan Perhimpunan Kedokteran Wisata Kesehatan Indonesia (PERKEDWI) Banten, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Cilegon, Sahabat Relawan Indonesia (SRI), dan Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI) Banten menunjukkan komitmen bersama untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat dan menekan angka stunting.

Program "Banten Sehat Indonesia Kuat" ini memberikan layanan kesehatan gratis, termasuk pengobatan umum, pemeriksaan kesehatan ibu hamil dan balita, serta penanganan stunting. Dengan didukung oleh 20 tenaga medis yang terdiri dari dokter spesialis, dokter umum, bidan, perawat, relawan, dan apoteker, Mobile Clinic mampu melayani 234 pasien dalam satu hari.

Corporate Shared Value Department Manager Chandra Asri Group,  Wawan Mulyana, menegaskan bahwa program ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam mendukung peningkatan taraf kesehatan masyarakat. Melalui kolaborasi dengan pemerintah dan lembaga kesehatan lainnya, Chandra Asri Group berupaya memberikan akses pelayanan kesehatan yang lebih mudah, terutama bagi ibu hamil, ibu menyusui, bayi, dan balita.

Partisipasi aktif dari sektor industri dalam kegiatan sosial seperti ini sangat membantu upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Diharapkan program Mobile Clinic ini dapat terus berlanjut dan meluas ke berbagai kecamatan di Kota Cilegon, sehingga dapat memberikan dampak yang lebih besar dalam peningkatan kesehatan masyarakat secara menyeluruh.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network