Terpeleset Saat Perbaiki Saluran Air, Kakek 90 Tahun di Lebak Tewas Tenggelam di Sungai Ciberang

Epul Galih
Kakek 90 Tahun di Lebak, Banten Tewas Tenggelam di Sungai Ciberang. Foto istimewa

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Kakek bernama Memed (90), meninggal dunia usai tenggelam di Sungai Ciberang, Rangkasbitung, Lebak, Banten. Kakek tersebut diketahui tenggelam saat sedang memperbaiki saluran air di sekitar sungai tersebut, Kamis (8/2/2024).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten Adil Triyanto mengatakan, Laporan Kondisi Membahayakan Manusia (KMM)  tersebut diterima oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten setelah pukul 05.33 WIB oleh Agil dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). 

Unit Siaga SAR Pandeglang segera diturunkan ke lokasi pada pukul 07.00 WIB, bersama dengan Tim SAR Gabungan yang terdiri dari berbagai instansi terkait meliputi  Koramil Rangkasbitung, Polsek Rangkasbitung, BPBD Provinsi Banten, BPBD Kabupaten Lebak, PMI Kabupaten Lebak, Tagana, Mapalbara, Forum Potensi SAR Banten dan masyarakat setempat.

Setelah melakukan pencarian menyeluruh di sekitar Sungai Ciberang, korban akhirnya ditemukan sekitar 50 meter dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia sekitar pukul 13.20 WIB. "Jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga duka," katanya.

Kejadian ini merupakan pengingat akan pentingnya keselamatan saat melakukan aktivitas di sekitar air terjun dan sungai, terutama bagi kelompok rentan seperti orang tua. Semoga keluarga korban diberi kekuatan dalam menghadapi cobaan ini.

"Dengan ditemukannya korban maka Operasi SAR dihentikan dengan unsur- unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing- masing," pungkasnya.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network