Prakiraan Cuaca Banten 31 Januari 2024, Sejumlah Wilayah Bakal Diguyur Hujan Siang Hari Ini

Epul Galih
Ilustrasi hujan. Foto preefik

BANTEN, iNewsPandeglang.id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan  Cuaca Banten hari ini Rabu, 31 Januari 2024, sejumlah wilayah diperkirakan akan diguyur hujan pada siang/sore hari ini. 

Secara umum di pagi hari berawan. Namun ada hujan Sedang di Kronjo, Mauk, Teluknaga, Tangerang; Hujan Ringan di Ciruas, Kragilan, Cikande, Kibin, Pontang, Tanara, Balaraja, Tangerang, Ciputat.

Menginjak ke siang/sore hari berawan. Hujan sedang di Rangkasbitung, Maja, Wanassalam; Hujan Ringan di Pandeglang, Anyer, Cilegon, Serang, Ciruas, Kragilan, Balaraja, Tigaraksa, Tangerang, Serpong, Ciputat, Carita, Labuan, Gunung Kencana, Bojongmanik, Cibeber, Bayah.

Kemudian pada malam hari seluruh wilayah Banten akan  berawann. Pada dini hari berawan. Hujan Ringan di Anyer, Bojonegara, Cilegon, Merak, Carita, Labuan, Panimbang.

Untuk suhu udara berkisar antara  22-32°C dengan kelembapan udara  60 - 95%. Angin bertiup dari arah barat hingga barat laut dengan kecepatan 05 - 20 km/jam.

BMKG mengimbau agar waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kab. Tangerang bagian Utara, Kota Tangerang, Kab. Lebak bagian Utara dan Selatan.

Selain itu, potensi tinggi gelombang 1.25-2.5 m (Sedang) di Selat Sunda bagian Selatan, Perairan Selatan Banten, dan Samudra Hindia Selatan Banten. Demikian informasi prakiraan Cuaca Banten yang dikutip dari akun media sosial resmi BMKG Banten @bmkgwilayah2.

 

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network