Pohon Karet Tumbang Tutup Jalan Malingping Cijaku, Sempat Sebabkan Macet

Epul Galih
Viral, Pohon Karet Tumbang Tutup Jalan Malingping Cijaku, Sempat Sebabkan Macet. Foto Istimewa

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Sebuah pohon Karet tumbang di Jalan Malingping- Cijaku sempat menyebabkan macet. Dari rekaman video yang diterima, memperlihatkan kejadian pohon tumbang itu viral di media sosial.  Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan sebuah pohon karet tumbang yang menutup badan jalan tersebut.

Arus lalu lintas di kawasan Jalan Malingping-Cijaku tepatnya berada di sekitar kawasan perkebunan karet  di Desa Cihujan, Kecamatan Cijaku, Lebak, Banten macet akibat pohon karet  tumbang, Senin (29/1/2024) pagi.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07.25 WIB  saat warga ramai melintas di jalan tersebut. Dalam peristiwa ini sebuah mobil yang mengangkut minum-minuman ringan tertimpa pohon yang tumbang tersebut.

"Akibat hujan lebat mengakibatkan pohon karet tumbang melintas jalan raya Malingping Cijaku mengakibatkan macet lumayan panjang dan menjadikan korban mobil sales ale-ale tertimpa," ujar warga yang berada di lokasi.

Warga yang berada di sekitar kejadian turut membantu berupaya mengevakuasi pohon pohon tumbang dengan  menggunakan alat seadanya. Sementara  arus dari dua arah sama sekali tidak bisa melintas.

Opik salah seorang warga menyayangkan kepada pihak pengelola perkebunan membiarkan pepohonan di pinggir jalan tidak ditebang karena rentan dengan kecelakaan.

Kritik masyarakat terhadap kurangnya perhatian dari pihak perusahaan terkait keselamatan pengguna jalan akibat pohon karet yang rentan tumbang di pinggir jalan, menyoroti perlunya tindakan lebih proaktif dalam menjaga keamanan di sekitar area perkebunan.

Menurutnya kejadian serupa yang terjadi secara berulang seharusnya menjadi perhatian serius untuk mencegah risiko kecelakaan yang dapat membahayakan pengguna jalan lintas Malingping-Rangkas.

"Masyarakat khususnya sangat menyayangkan kepada pihak perusahaan  yang tidak memperhatikan keselamatan khususnya pengguna jalan dengan pohon karet yang rentan dengan tumbang di pinggir jalan,  karena itu bisa mengakibtkan ke fatalan," kata Opik saat dihubungi.

Keluhan dari masyarakat, seperti yang disampaikan oleh Opik, mencerminkan keprihatinan akan kurangnya perhatian dari pihak perusahaan terhadap keselamatan pengguna jalan. Pentingnya tindakan preventif, seperti pemeliharaan pohon karet yang berada di pinggir jalan, perlu ditekankan untuk mencegah kejadian serupa yang dapat berakibat fatal. 

Perlunya pemeliharaan dan pengelolaan pohon di pinggir jalan serta implementasi tindakan preventif menjadi hal yang esensial untuk mencegah kecelakaan serupa di masa mendatang. Semoga kejadian ini dapat menjadi pemicu perubahan positif dan perhatian lebih serius terhadap keselamatan masyarakat di kawasan tersebut.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network