Heboh! Ada Bau Tidak Sedap, Wali Kota Cilegon Minta PT Chandra Asri Stop Operasi Sementara

Iskandar Nasution
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian. Foto iNews/Iskandar Nasution

CILEGON,  iNewsPandeglang.id - Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, dan jajaran pemerintah setempat merespons dengan cepat adanya bau tidak sedap yang berasal dari PT Chandra Asri Pacific Tbk. Langkah tegas diambil dengan meminta perusahaan untuk menghentikan operasional sementara guna mengevaluasi potensi dampak terhadap lingkungan dan kesehatan masyarakat.

Pasca-pertemuan dengan PT Chandra Asri Pacific Tbk, Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, mengambil langkah preventif dengan meminta penangguhan sementara operasional perusahaan. Tindakan ini dilakukan untuk menunggu hasil laboratorium yang akan menentukan tingkat bahaya dampak bau yang tercium oleh masyarakat. 

"Sekarang kita mau ambil samplingnya. Hari ini saya mau ambil sampling minimal kita mau ambil, langsung kita cek, bahaya  atau tidak. Karena ini buat masyarakat kita Cilegon," ucapnya. 

Langkah pengambilan sampel dan pengujian laboratorium menjadi bagian penting dalam mengevaluasi dampak potensial terhadap kesehatan masyarakat.

Selain itu, Wali Kota Helldy mengajak PT Chandra Asri untuk melakukan kunjungan langsung ke warga yang terdampak, membentuk tim pemantauan kondisi kesehatan masyarakat, dan mendistribusikan susu murni sebagai upaya penawar.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network