Menutup 2023, Jumlah Janda di Banten Melonjak Tajam, Pandeglang Nomor Urut Berapa

Epul Galih
Alasan Janda di Banten Melonjak Tajam. Foto ilustrasi Freepik (yanalya)

PANDEGLANGiNewsPandeglang.id - Menutup akhir tahun 2023 jumlah janda di Provinsi Banten melonjak tajam. Seperti diketahui, alasan terbesar di balik peningkatan jumlah janda muda di Indonesia umumnya disebabkan oleh kematian suami atau perceraian dengan pasangan. Dalam kasus perceraian, beberapa pemicu umumnya melibatkan faktor ekonomi, perselisihan, ketidaksetiaan pasangan, dan konflik rumah tangga yang dapat mengarah pada keputusan untuk bercerai.

Faktor-faktor ini mencerminkan dinamika sosial dan perkembangan perubahan dalam struktur keluarga di masyarakat Indonesia.Membangun rumah tangga yang utuh memang memerlukan kesabaran, saling pemahaman, dan cinta.

Rintangan-rintangan dalam hubungan pernikahan adalah bagian dari dinamika kehidupan bersama. Dengan komunikasi yang baik, komitmen, serta kemauan untuk tumbuh bersama, pasangan dapat mengatasi rintangan tersebut dan memperkuat ikatan dalam perjalanan panjang kehidupan berumah tangga.

Seperti di Provinsi Banten salah satunya. Data yang disampaikan menunjukkan peningkatan jumlah janda di Provinsi Banten menjadi 19.031 orang pada tahun 2023, menurut catatan Pengadilan Tinggi Agama Banten.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network