Panglima TNI Mutasi 183 Jenderal Termasuk Wagub Lemhannas hingga Pangdam Diponegoro

Iskandar Nasution
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Mutasi besar-besaran yang dilakukan oleh Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto melibatkan 183 perwira tinggi (pati). Sebanyak tiga matra yang akan menduduki posisi baru dalam organisasi militer, Selasa (19/12/2023).

Dalam salinan diterima, keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/1470/XII/2023 mengenai Pemberhentian dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia pada Senin, 18 Desember 2023, mencatatkan mutasi besar-besaran tersebut.

Mutasi tersebut dilakukan oleh Panglima TNI Agus Subiyanto sebelum dirinya dilantik sebagai Panglima TNI oleh Presiden RI Joko Widodo pada 22 November.

Sekjen Kemhan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto tercatat dalam mutasi tersebut, dipindahkan ke posisi Perwira Tinggi Mabes TNI AU dalam rangka pensiun.

Wakil Gubernur Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhannas) Laksdya TNI Maman Firmansyah dimutasi ke Dankodiklat TNI. Posisi Laksdya Maman selanjutnya diisi Mayjen TNI Eko Margiyono yang sebelumnya menduduki jabatan Pangdam IV Diponegoro.

Mayjen TNI Tandyo Budi Revita mengisi posisi Pangdam IV Diponegoro, setelah sebelumnya menjabat sebagai Kabadiklat Kemhan.

Posisi Mayjen TNI Tandyo Budi Revita digantikan oleh Mayjen TNI Zainul Arifin, yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Menahan Bidang Keamanan.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network