Polri Mutasi Kakorlantas hingga 5 Kapolda, Ini Daftarnya

Puteranegara Batubara
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mutasi Kakorlantas hingga 5 Kapolda. Foto dok. Istimewa

JAKARTA, iNewsPandeglang .id - Kepolisian Republik Indonesia (Polri)  memutasi beberapa jabatan perwira tinggi (pati) Polri. Sejumlah jabatan polri yang dimutasi mulai Kakorlantas hingga lima Kapolda.

Mutasi dan rotasi sejumlah perwira tinggi (pati) dan Kakorlantas ini dilakukan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Hal itu sebagaimana tertuang dalam  surat telegram dengan nomor ST/2750/XII/KEP./2023 tanggal 7 Desember 2023 yang ditandatangani oleh As SDM Irjen Dedi Prasetyo atas nama Kapolri. 

Dalam surat  telegram itu, Brigjen Aan Suhanan ditunjuk menjadi Kakorlantas Polri. Posisinya Aan tersebut menggantikan Irjen Firman Shantyabudi yang memasuki masa pensiun. 

Lalu, Kapolda NTT yang saat ini dijabat Irjen Johanis Asadoma bakal  digantikan Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga, sebelumnya Kapolda Papua Barat. 

Kemudian , Brigjen Johnny Eddizon Isir diangkat menjadi Kapolda Papua Barat. Johny mendapat kenaikan pangkat dengan posisi jabatan barunya tersebut.

Selanjutnya Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) bakal  dijabat Irjen Andi Rian. Andi menggantikan Irjen Setyo Boedi yang memasuki masa pensiun. 

Posisi jabatan Kapolda Kalimantan Selatan bakal dijabat oleh Irjen Winarto. Selanjutnya, Kapolda Kepulauan Riau ke depannya akan dijabat Brigjen Yan Fitri yang  menggantikan Irjen Tabana Bangun yang memasuki masa pensiun.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network