Aksi Bela Palestina, Para Nelayan Mabak Gelar Aksi di Lautan Merak

Iskandar Nasution
Massa dari Asosiasi Nelayan Mabak menggelar Aksi Bela Palestina Merdeka. Acara digelar mengililingi lautan dengan rute Pantai Mabak, Merak Beach, dan Pelabuhan ASDP Merak, Minggu (12/11/2023). Foto iNews/Iskandar Nasution

MERAK, INewsPandeglang.id - Massa  dari Asosiasi Nelayan Mabak menggelar Aksi Kemanusiaan Dukung Palestina Merdeka. Acara digelar mengililingi lautan dengan rute Pantai Mabak, Merak Beach, dan Pelabuhan ASDP Merak, Minggu (12/11/2023).

Ratusan peserta menggunakan 32 perahu dengan meneriakan yel-yel dukungan terhadap Palestina berlayar dari Pantai Mabak hingga ke Pelabuhan Merak. Mereka menggunakan 32 perahu yang dimulai sekitar pukul 07.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB.

Terlihat massa dari nelayan menaiki sejumlah perahu juga membawa atribut bendera Palestina. Dalam video yang diterima, massa  juga mengibarkan bendera Indonesia. Para peserta berteriak "Allahu Akbar, Hidup Palestin," 

Ketua Pelaksana Jahrotun Uyun mengatakan bahwa aksinya ini sebagai rasa solidaritas terhadap saudara-saudara muslim yang menjadi korban genosida serangan Israel di Jalur Gaza, Palestina belakangan ini.

"Kegiatan ini untuk Bela Palestina ya mudah-mudahan sedikit berpengaruh untuk saudara-saudara kita yang dijajah di sana (Palestina) karena kita lihat makin ke sini sudah jelas apa yang terjadi di Palestina itu bukanlah perang tapi itu adalah genosida," ucapnya saat ditemui di lokasi.

Sementara penanggung Chandra Agustian ST menyampaikan bahwa aksinya ini dikikuti 100 peserta dengan jumlah 32 perahu. Dengan rute  Pantai Mabak, Merak beach dan Pelabuhan ASDP Merak.

"Aksi kami ini adalah aksi kemanusiaan untuk mendukung Palestina Merdeka kami selaku Asosiasi Nelayan mabak," katanya dalam keterangan diterima.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network