Krisis Air Landa Desa Patia, Warga Berebut Air Bersih Bantuan BPBD Pandeglang

Iskandar Nasution
Krisis Air Landa Desa Patia, Warga Berebut Air Bersih Bantuan BPBD. Foto iNews/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Ratusan warga Desa Patia, Kecamatan Patia, Pandeglang, Banten langsung menyerbu truk tangki air bersih dari BPBDPK Pandeglang. Musim kemarau ini membuat warga di wilayah tersebut kesulitan mendapatkan air bersih, Selasa (29/8/2023).

Warga rela antre dengan membawa jeriken untuk mendapatkan bantuan air bersih dari BPBD Pandeglang. Begitu truk tangki air datang membawa bantuan ini langsung diserbu oleh warga.


Krisis Air Landa Desa Patia, Warga Serbu Air Bersih Bantuan BPBD. Foto iNews/Iskandar Nasution

 

Pantauan di lokasi, truk tangki yang membawa ribuan liter air bersih ini pun langsung ludes di serbu warga dalam waktu sebentar. Puluhan jeriken bejajar menunggu antrian untuk diisi. Tak hanya itu, warga juga menyediakan ember besar dengan menggunakan gayung untuk mengisi masing-masing jeriken.

"Sudah lama, yang paling parah sejak setengah bulan ke sini. Terima kasih kepada pemerintah, kepada BPBD atas bantuan air yang diberikan, semoga terus berkelanjutan," ujar Sainah warga setempatsaat ditemui di lokasi, Selasa (29/8/2023).

Sementara Kepala Desa Patia, Sarna mengatakan, bantuan air bersih dari BPBD Pandeglang untuk Desa Patia hari ini yang menerima warga dari tiga kampung.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network