Krisis Air, Siswa SD di Panimbang Angkut Air dari Sumur yang Jaraknya Jauh dari Sekolah

Iskandar Nasution
Siswa SD di Panimbang, Pandeglang rela mengangkut air dari Sumur yang Jaraknya Jauh dari Sekolah dampak musim kemarau alami krisis air. Foto iNews/Iskandar Nasution

Sementara Aminudin, salah seorang Guru SDN Mekarsari 3 mengatakan,  krisis air musim kemarau ini sumur di sekolah mengering dan tidak ada airnyi. 

"Kalau betul-betul kemarau iya emang anak-anak suka nyari air bersih ke sumur. Di sekolah ada sumur tapi musim kemarau ini tidak bisa, tidak mencukupi. Setiap kemarau pasti begini. Guru juga sama ambil air dari sumur di luar sekolah," ucapnya.

Tak dipungkiri, air sangat penting untuk menunjang aktifitas warga sekolah. Ia mengaku hal ini sudah dilaporkan kepada pihak terkait. Aminudin pun berharap ada bantuan air bersih  yang benar-benar jika musim kemarau ini tidak kekurangan.

Selama ini warga sekolah hanya mengandalkan sumur di sekolah  yang kedalamannya tidak ideal. Begitu masuk musim kemarau airnya mengering. Kendati demikian hal itu tidak sampai mengganggu aktifitas belajar mengajar.


 

Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network