ABK Kapal Asal Sukabumi Tenggelam saat Tebar Jaring di Perairan Citarate Lebak Banten

Epul Galih
Ilustrasi Tenggelam (okezone)

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Seorang anak buah kapal (ABK) dikabarkan tenggelam saat menebar jaring ikan di Perairan Citarate, Cilograng, Lebak, Banten pada Rabu (23/8/2023) sekitar pukul 08.00 WIB. Petugas SAR gabungan hingga kini terus melakukan pencarian.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten Adil Triyanto mengatakan, korban bernama Endang Subarna (60) warga Kampung Cigangsa RT 02 RW 22 Desa Citepus, Kecamatan Pelabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat.

"Ya betul. Berdasarkan  informasi dari Bapak Suryo, Korpos Sukabumi terjadi kecelakaan Kapal Man Over Board dengan 1 orang tenggelam di Perairan Citarate, Lebak, Banten," ujarnya saat dihubungi, Rabu (23/8/2023).

"Tim SAR Unit Siaga Lebak telah berangkat menuju lokasi kejadian sekitar pukul 11.45 WIB untuk melakukan pencarian dan bergabung dengan potensi SAR lainnya," sambungnya.

Adil menjelaskan kronologi awal peristiwa terjadi  pada saat Kapal KM. Elisa Putra 7 sedang menebar jaring dan korban bersama rekannya Mukhtar  berenang untuk menggiring ikan supaya masuk ke dalam jaring.

Namun nahas, sekitar lima menit berenang, korban tidak muncul kembali. Kemudian nahkoda kapal tersebut meminta bantuan untuk mencari korban kepada kapal nelayan yang ada di sekitar  tempat kejadian.

"Usai 3 jam dilakukan pencarian hingga kini korban masih belum diketemukan," pungkas Adil.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network